KIM-Makassar, (02/03/18). Musibah yang menimpa saudara kita di Suriah bukan hanya terjadi sekali akan tetapi terus berulang hingga memakan banyak korban jiwa baik anak kecil, orang dewasa, orang tua, binatang, hewan dll.

Menyaksikan kondisi yang terjadi di Ghoutah, Suriah membuat seluruh santri Kuttab Imam Malik turut prihatin, sebanyak 125 santri baik putra maupun putri melakukan penggalangan dana di aula Markaz Imam Malik pukul 07.30 – 09.00, sebelum penggalangan dana para santri Kuttab Imam Malik antusias menyaksikan pemutaran video kondisi yang terjadi di Ghoutah. Tujuan pemutaran video dalam rangka menumbuhkan simpati dan rasa iba agar para santri senantiasa mendoakan saudaranya yang tertimpa musibah di Suriah.

Penggalangan dana dirangkaikan dengan doa bersama yang diikuti oleh seluruh santri KIM, dalam suasana doa bersama 3 santri KIM terharu mengeluarkan air mata sebagai tanda sedih dengan kondisi yang dialami oleh warga Suriah. Pada puncak penggalangan dana para santri berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 14.513.500 yang selanjutnya donasi diserahkan kepada lembaga Lazis Wahdah.

 

Dokumentasi

Santri Putra Kuttab Imam Malik Melakukan Doa Bersama
Santri Putri Kuttab Imam Malik Melakukan Doa Bersama
Santri Putri Kuttab Imam Malik Mengumpulkan Donasi
Santri Putra Kuttab Imam Malik Mengumpulkan Donasi
Donasi Yang Dikumpulkan oleh Santri Kuttab Imam Malik
Donasi Yang Terkumpul
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.