mim.or.id, MakassarInnalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Sungguh malang nasib Nur Ayzah, seorang penghafal Al-Quran yang mengabdikan diri sebagai Muhaffizhah di Markaz Imam Malik. Belum kering air mata setelah Ibunda beliau wafat beberapa hari yang lalu, ia kembali diuji kesabarannya setelah mendapat kabar bahwa rumah yang selama ini ia tempati bersama keluarganya telah habis terbakar pada hari Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 18.45 WITA di Jalan K.H. Agussalim, Kabupaten Bulukumba.

Saat api mengamuk warga berusaha memadamkan dengan peralatan apa adanya. Tak lama kemudian 4 unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WITA. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Penyebab kebakaran ini belum diketahui namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Bagaimanapun, akibat musibah kebakaran ini tentu memperdalam luka Nur Ayzah beserta keluarga.

Mari bersama kita bantu Sang Hafizhah untuk membangun kembali rumahnya. Berapapun donasi kita, InsyaAllah akan sangat berarti bagi saudari kita. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputus lah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang di manfaatkan, atau do’a anak yang shalih” (HR. Muslim no. 1631).
Dalam hadits lain, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”⁣⁣ (HR. Muslim).

Oleh karenanya, barangsiapa yang menolong seorang mukmin dalam beramal kebaikan, maka orang yang menolong tersebut akan mendapatkan pahala semisal pelaku kebaikan tadi. Begitu juga dengan seorang yang bersedekah (berdonasi) untuk menolong seorang penghafal Al-Qur’an dalam hal ini meringankan beban akibat musibah yang dihadapi. Setiap ayat yang dibacakan dan dihafalkan Nur Ayzah, InsyaAllah mengalir pula pahala untuk yang bersedekah kepadanya.

Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah subhanahu wa ta’ala dengan balasan yang terbaik dan berlipat ganda, Aamiin


Bagi yang mau berpartisipasi, silahkan mengirimkan donasi melalui:
Bank BNI Syariah
Nomor: 0435402865 – Nama: Yayasan Imam Malik
Kode unik (022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.