mim.or.id, Makassar – Menyambut proses kegiatan belajar (online) para santriwan-santriwati, manajemen Madrasah Tahfizh Al-Quran Imam Malik mengadakan Daurah Tarqiyah dengan tema “Good Habits for Good Character” di Gedung Aula Lt. 2 MIM, Jum’at (5/6/2020) sampai dengan Ahad (7/6/2020). Kegiatan ini diikuti oleh semua personel Madrasah Imam Malik meliputi personel manajemen maupun personel musyrif (pembina) dan muhaffizh baik ikhwah maupun akhwat.

Tujuan daurah ini dilaksanakan adalah untuk memperkuat kinerja masing-masing lini dan membekali para musyrif dan muhaffizh ilmu untuk membina para santri dengan baik, terlebih untuk tahun ini sistem pembelajaran menggunakan sistem online akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Program Tebar THR Buat Da’i, Guru Mengaji dan Marbot Berhasil Diadakan

Koordinator Musyrif, Asdar Junaedi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi personel madrasah. Mereka bisa meningkatkan hardskill nya maupun softskill-nya.

“Sebagaimana tema yg diangkat, personel diharapkan mampu membangun habits yg baik untuk menjadi teladan bagi para santri”, ucapnya.

Asdar juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga membahas hal-hal teknis di lapangan, sehingga kekurangan-kekurangan perangkat pembelajaran dan pengasuhan bisa dilengkapi.

Beberapa materi yang disampaikan dalam Daurah Tarqiyah ini antara lain: Musyawarah dalam Islam, Bagaimana Sahabat Nabi dalam Berbeda Pendapat, Good Habits for Good Character, Kode Etik, Simulasi Pengisian Laporan dan Pedoman Kontroling dan Bagaimana Menggunakan Aplikasi Microsoft Excel. (rdp)

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.