mim.or.id, Makassar – Seluruh umat muslim di dunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan saat ini, di tengah wabah pandemi COVID-19 mengancam. Beberapa kegiatan ibadah termasuk buka puasa bersama di masjid-masjid dan salat tarawih yang biasanya dilaksanakan di bulan Ramadan juga terpaksa dihentikan untuk menghindari penularan virus ini.

Di tengah pandemi tersebut, Alhamdulillah, MIM Sinergi secara konsisten telah menyalurkan paket menu buka puasa setiap hari. Tak tanggung, sampai dengan hari Jum’at (15/05/2020), MIM Sinergi telah membagikan 3317 paket buka puasa dengan rata-rata penyaluran 100 sampai dengan 250 paket setiap hari. Program penyaluran paket menu buka puasa dapat terlaksana dengan baik berkat terkumpulnya donasi dari 264 donatur sebanyak Rp 78.043.861 sampai dengan hari ini.

Penyaluran dilakukan karena pada saat pandemi ini banyak sekali warga yang membutuhkan uluran tangan dari sesama. Target penyaluran paket menu buka puasa dibagi menjadi dua, yaitu untuk masyarakat sekitar Markaz Imam Malik dan untuk pegawai MIM di semua unit.

Manajer MIM Sinergi, Aswar bersyukur atas antusiasnya para donatur dalam memberikan bantuan, baik bantuan berupa transferan maupun bantuan langsung paket buka puasa. Tak lupa Aswar berterimakasih kepada donatur yang telah berdonasi melalui MIM Sinergi.
“Sekali lagi terimakasih kepada donatur sekalian atas kepercayaannya kepada MIM Sinergi, semoga kebaikan yang telah berikan dibalas dengan berlipat oleh Allah Subhanahu wa ta’ala”, syukurnya.

Selain program penyaluran paket menu buka puasa, MIM Sinergi juga memiliki program Gerakan bagi THR untuk para Da’i, guru mengaji dan masbot masjid yang terkena dampak Covid-19. (rdp)


UPDATE SELASA, 26 MEI 2020 MIM Sinergi telah membagikan 5255 Paket Buka Puasa

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.