MIM – Beberapa waktu lalu sebagaimana kita ketahui bersama terjadi gempa yang mengguncang Lombok dan menyisahkan duka yang mendalam bagi masyarakat Lombok khususnya yang menjadi korban gempa.

Peristiwa yang seperti ini merupakan ujian keimanan bagi kita, teruma bagi kita yang berada pada daerah yang aman. Allah سبحانه و تعالى menguji kita dengan apa yang menimpa saudara-saudara kita, memancing perhatian kita, memancing empati kita dan memancing ukhuwah diantara saudara seiman. Sebagaimana digambarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bahwa kaum muslimin itu bagaikan satu tubuh yang jika salah satu anggota tubuhnya sakit maka yang lainnya juga ikut merasakan sakit.

Atas dasar inilah Jum’at, 31 Agustus 2018 – 2 September 2018 Direktur Markaz Imam Malik Ust. Harman Tajang, Lc. dan Wakil Direktur Markaz Imam Malik Ust. Ahmad Zubair, S.Pd. menyambangi Korban Gempa Lombok dengan membawa bantuan dana dan Logistik yang merupakan amanah dari Jamaah pengajian Markaz Imam Malik dan Orang Santri Markaz Imam Malik.

Selama dua hari berangkat bersama rombongan Lazis Wahdah Peduli mereka mengelilingi posko-posko korban gempa. []

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR