MIM_Makassar, Rabu (15/03/17), Dalam rangka meningkatkan pembelajaran Al-Qur’an bagi anak anak kita dan sekaligus untuk memperbanyak kouta jumlah Santri Kuttab Imam Malik yang belajar di Markaz Imam Malik, maka kami segenap direktur dan pengurus Markaz Imam Malik akan merenovasi bangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai proses pembelajaran pendidikan bagi santri Kuttab Imam Malik, Bangunan gedung tersebut terdiri dari Ruangan kelas dan kantor Kuttab Imam Malik ,  dapur umum santri dan MIM MART, Bangunan gedung baru Kuttab Imam Malik berada diseberang jalan Markaz Imam Malik yang bersampingan langsung dengan kantor ZIS MIM.

Bangunan gedung baru Kuttab Imam Malik sedang dalam proses tahap renovasi yang menghabiskan dana sekitar 100 juta, dan besar harapan kami kepada para muhsinin agar kiranya dapat ikut membantu renovasi pembangunan Kuttab Imam Malik untuk keberlangsungan pendidikan anak – anak kita dengan menyalurkan bantuan berupa dana, harta dan materi yang diharapkan bisa mempercepat pembangunan gedung Kuttab Imam Malik, bagi para muhsinin yang mau berkontribusi dapat menyalurkan donasi melalui Rekening:

Penerimaan Donasi via transfer Untuk Renovasi Kuttab Imam Malik yaitu BNI Syari’ah no. Rekening: 444 2424 224 a.n. Bpk Harman Tajang QQ Yayasan Imam Malik

Konfirmasi ke: 0852-8888-8918
(SMS/Whats App)

Format Konfirmasi:
Renovasi Kuttab#Nama#Tanggal Transfer#Besar Donasi

Mohon ditambahkan angka 50 diakhir donasi Anda.

Contoh :
Renovasi Kuttab#Abdulllah#14/3/2017#1.000.050

Sebesar apapun donasi bapak dan ibu sangat bermanfaat untuk kemulian generasi penghafal Al-Qur’an Markaz Imam Malik dimasa depan dan sekaligus donasi dan sedekah yang bapak dan ibu sumbangkan akan menjadi tabungan pahala jariyah yang akan terus mengalir pahalanya sampai  meninggal dunia, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh(HR. Muslim no. 1631). Buku catatan manusia akan selalu terbuka walaupun ia telah meninggal dunia untuk menambah pahalanya dari apa yang ia sedekahkan semasa hidup didunia.

Kuttab Imam Malik merupakan pendidikan Al-Qur’an bagi anak usia belia yang bertujuan untuk melahirkan penghafal Al-Qur’an dalam usia belia, selain mengajarkan Al-Qur’an juga mengajarkan adab- adab, Ibadah, tata cara sholat, membentuk karakter menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta mengajarkan dan mengamalkan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, salah satu santri Kuttab Imam Malik bernama Ahmad Al Mujaddid umur 6 tahun sudah hafal  juz 30. Begitu banyak orang tua yang mau mendaftarkan anaknya di Markaz Imam Malik sehingga kadang melabihi kouta penerimaan santri mengharuskan kami untuk tidak menerima sebagian mengingat ruangan tempat belajar Markaz Imam Malik masih terbatas sehingga dengan adanya gedung baru Kuttab Imam Malik diharapkan dapat menampung santri lebih banyak InsyaAllah.

Merupakan kegembiraan bagi kita dengan adanya Markaz Imam Malik yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kaum muslimin khususnya para orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk dibina oleh Ustadz – Ustadz kita di Markaz Imam Malik dan kami juga mengharapkan dengan bantuan dari lapisan masyarakat kaum muslimin sehingga terciptanya Markaz Imam Malik yang bukan hanya melahirkan penghafal  Al-Qur’an namun juga melahirkan generasi calon ulama.

Dokumentasi Gedung Baru Kuttab Imam Malik:

IMG_4996 IMG_4981 IMG_4978 IMG_4964 IMG_4971 IMG_4967 IMG_4976 IMG_4977 IMG_4972 IMG_4955 IMG_4956 IMG_4974 IMG_4940 IMG_4945 IMG_4948 IMG_4968 IMG_4949 IMG_4958 IMG_4946 IMG_4965 IMG_4966

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR