Makassar, mim.or.id – Masyarakat Donggala terkhusus kota Palu kini mulai kembali bangkit setelah satu bulan pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda kota mereka. Hal itu terlihat dari pesan singkat yang diterima salah satu relawan Markaz Imam Malik yang dikirim oleh korban bencana yang mendapatkan bantuan dari tim relawan MIM pada waktu itu (11/10).

Sebulan yang lalu (Rabu, 10/10), relawan yang berada di lokasi gempa mendapat pesan via WhatsApp dari ibu Nima yang merupakan salah satu warga Kelurahan Bayaoge, ia menyampaikan kondisinya saat itu.

[10/10 13.37] Ibu Nima Bayoge: d palu susah skali kita mo dapat bantuan. Pasca gempa..br hari ini dpat bntuan sembako..itu pun dr mlaysiia. Tdk tau knapa macam susah skali bantuan d dapat.padahal liat d berita..bantuan yg mengalir tdk putus2x.😭😭”

[10/10 13.39] Ibu Nima Bayoge: Kalo umpama tdk aa beras..kami makan ubi..jagung.. atau pisang buat ganjal perut.alhamdulillah kenyang jg. Mau krja apa kdaan gini? Bakuat kuat saja.makan apa yg ada.”

Setelah mengambil data mereka yang berjumlah 5 KK. Tim relawan Markaz Imam Malik membawakan bantuan kepada mereka keesokan harinya (Kamis, 11/10).

Dengan berbekal bantuan yang diberikan Markaz Imam Malik kepada keluarga ibu Nima. Kini mereka telah bangkit kembali setelah duka yang mereka alami.

Berikut kisah perjuangan Ibu Nima Untuk Bangkit Dari Bayang-Bayang Musibah Gempa Dan Tsunami Palu yang disampaikan kepada relawan MIM

[12/11 10.48] Korban Gempa Bayoge: Assalamu’alaikum..
Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada relawan Mim untuk smua bantuannya, atas bantuan tersebut Alhamdulillah bisa menunjang kehidupan saya dan kelurga disini, atas bantuan tersebut saya bisa berjualan di depan rumah tempat kami tidur, sementara ini hanya itu yg bisa saya lakukan. Alhamdulillah dgn hasil jualan tersebut saya bisa membantu 4 kepala keluarga yg ada didekat saya, saya tdk tahu bagaimana jadinya kalau bukan dari perantara relawan Mim entah bgaimana cara kami menyambung hidup dgn keadaan sperti ini. Skrg saya juga bisa memenuhi kebutuhan ibu saya, ibu mertua saya dan keluarga saya lainnya yg semuanya kehilangan pekerjaan pasca gempa tsunami palu. Alhamdulillah rezeki dari Allah melalui perantara relawan Mim..Jazaakumullahu khoiron jazaa ,Allah lah sebaik2 yg memberi balasan atas kebaikan n ketulusan antum dlm membantu kami.
Salam kami dari keluarga bayoge,Palu. Kami skrg sudah bangkit😊💪🏻”

Dan kami seluruh keluarga Besar Markaz Imam Malik mengucapkan Syukran Wa Jazaakumullahu Khairan kepada donatur yang telah memercayakan donasinya kepada kami. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda apa yang bapak/ibu telah berikan dan semoga Allah menggantikan dengan ganti yang lebih baik.

قَالَ اللَّهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى يَا ابْنَ آدَمَ أَنْفِقْ أُنْفِقْ عَلَيْكَ

Allah Tabaraka wa Ta’ala: Wahai anak Adam, berinfaklah, Allah akan mengganti infakmu.(HR. Bukhari no. 4684 dan Muslim no. 993)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.