mim.or.id, Makassar – Madrasah Tahfizh Al-Qur’an (MTQ) Imam Malik menyelenggarakan Wisuda Akbar secara virtual melalui aplikasi Zoom yang berlangsung pada hari Selasa (27/06/2020) pukul 16:00 WITA. Pelaksanaan wisuda ini digelar secara daring akibat wabah pandemi Covid-19. Pada prinsipnya, wisuda ini diikuti oleh para santriwan dan santriwati dari rumah masing-masing.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas limpahan rahmat dan petunjukNya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses”, ucap Hasriadi, Ketua Panita Wisuda Akbar Madrasah Imam Malik.
Tak lupa beliau mengucapakan apresiasi kepada para orangtua santri dan wisudawan-wisudawati atas partisipasi dan antusiasnya dalam menyukseskan kegiatan Wisuda Virtual ini ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19.

Agenda dimulai saat partisipan yang terdiri dari santriwan dan santriwati beserta orang tua, pembina dan muhaffzh MTQ, alumni dan Keluarga Besar Markaz Imam Malik sign in ke zoom kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh M. Fadhil Ramadhan, salah satu peserta Wisudawan Santri MTQ.
Agenda dilanjutkan oleh sambutan Kepala Madrasah Ustadz Faisal Abdurrahman dan taujih oleh Direktur Markaz Imam Malik Ustadz Harman Tajang.

Pukul 17.30, agenda dilanjutkan dengan pembacaan syahadah. Alhamdulillah, kali ini Wisuda Akbar Madrasah Imam Malik Angkatan Ketiga ini meluluskan sebanyak 56 orang yang terdiri dari 37 santriwan dan 19 santriwati.
Satu hal yang patut dibanggakan bahwa santriwan dan santriwati yang telah lulus di angkatan ini menyelesaikan hafalannya al-Qur’annya setidaknya 17 sampai dengan 30 juz dengan rata-rata 27,5 Juz. Faiz Abdurrahman dari Sorowako dan Unaesah Abdul Hakim dari Pangkep berhasil menjadi Santriwan dan Santriwati Terbaik dengan hafalan Al-Qur’an 30 juz.

Kepala Madrasah Imam Malik, Ustadz Faisal Abdurrahman mengatakan bahwa Wisuda Virtual Santriwan dan Santriwati Madrasah Imam Malik berjalan sukses, walaupun masih dalam suasana Pandemi namun tidak menyurutkan semangat dari para wisudawan dan wisudawati, support dari orangtua santri juga begitu luar biasa.

“Ketika kita mampu menjaga Al-Quran dengan baik, maka pemilik dari Al-Quran itu akan menjaga kita dengan baik pula, itulah cara terbaik terlindung dari wabah saat ini. Semoga Al-Quran terus terpatri dalam jiwa sanubari kita semua, sukses selalu buat anak-anak kami para santriwan dan santriwati dimanapun kalian berada”, pesan beliau. (rdp)

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.