Gowa, mim.or.id – Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah Pemerintah Kabupaten Gowa dibawakan oleh Direktur Markaz Imam Malik, Ustadz Harman Tajang Lc. M.H.I di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Jum’at (13/09).

Kegiatan Jum’at Ibadah ini memang menjadi program rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Acara ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Komisioner Baznas Kabupaten Gowa periode 2019-2023.

Acara dihadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani serta jajaran Pemkab Gowa.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Harman Tajang mengatakan bahwa pentingnya untuk mencari rahmat dan senatiasa mengingat Allah Subhanahu wa Ta’ala dimanapun kita berada.

Selain itu, beliau menambahkan bahwa Allah tidak menjadikan pangkat, jabatan, kekayaan dan rupa yang menarik sebagai ukuran kemuliaan seseorang disisi Allah.

“Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kalian, adalah orang yang paling bertaqwa disisi Allah. Jadi yang musti kita cari adalah keridhaan Allah. Jadikan tujuan utama kita adalah beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala”, sambung beliau.

Di akhir tausiyahnya, Ustadz Harman Tajang kembali mengingatkan untuk banyak bermuhasabah, banyak mengintropeksi diri.

Masih ada kesempatan kita untuk memperbaiki diri. Tentu kita manusia biasa tidak luput dari kesalahan. Perbaikilah sisa umur yang masih Allah berikan kepada kita dengan kebaikan, tutup dengan kebaikan, Allah senantiasa membukakan pintu taubat-Nya kepada kita untuk kembali kepadanya“, tutupnya. (rdp)

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.