mim.or.id, Makassar – Madrasah Tahfizh al-Quran (MTQ) Imam Malik menggelar Workshop Personel Madrasah Imam Malik, Selasa (17/6/2020) pagi di Ruang Aula, Gedung MIM Lt 2. Workshop bertemakan “Membangun Profesionalisme dalam Memgemban Amanah” ini diperuntukan bagi personel baru Madrasah Imam Malik dengan tujuan untuk membekali mereka dalam menjalankan amanah sebagai musyrif dan muhaffizh. Personel baru ini berasal dari berbagai macam latar belakang seperti lulusan pondok pesantren dan lulusan perguruan tinggi.

Dalam workshop kali ini disajikan materi dan simulasi yang berkaitan dengan hardskill dan softskill yang harus dimiliki pengasuh di madrasah, diantaranya Manajemen Organisasi, Musyawarah dalam Islam, Psikologi Anak, Kode Etik Pengasuh dan Standard Operational Procedure (SOP) Kesantrian.

BACA JUGA: Bahas Teknis Pembelajaran Online, Madrasah Imam Malik Gelar Daurah Tarqiyah

Kepala Madrasah Imam Malik, Ustadz Faisal Abdurrahman mengatakan adanya workshop yang diadakan ini tak lain untuk mewujudkan ghiroh personil agar terus berjuang meningkatkan kemampuannya untuk terus belajar.

“Memiliki teamwork yang profesional dalam mengemban amanah adalah sebuah keniscayaan, untuk mendapatkannya pun begitu tidak mudah, ia butuh belajar dan terus belajar”, sebut beliau.

Diharapkan dari kegiatan ini personel baru ini mampu memahami alur sistem yang ada di Madrasah Imam Malik dan mampu bekerja sesuai dengan standar prosedur yang telah disusun serta memahami tanggung jawab dan amanah mereka sebagai pengasuh, baik sebagai pengasuh Al-Quran maupun pengasuh asrama.

Kegiatan ini insyaAllah berlangsung selama 2 pekan sampai dengan hari Selasa (30/6/2020). (rdp)

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.