MIM-Makassar, (28/03/18), Para santri dan guru Kuttab Imam Malik mengadakan rihlah dan Outbond di Kebun Binatang Citra Satwa Celebes, Pakatto, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada hari senin – selasa tanggal 26-27/2018 dengan tema:”Sayangilah Yang di Bumi, maka yang di Langit Akan Menyangimu“, ini merupakan rihlah ke enam setiap 3 bulan. Dalam kegiatan ini turut pula hadir orang tua santri mendampingi putra dan putri mereka sampai proses rihlah selesai.

Sebelum berangkat ke lokasi para santri diberikan arahan oleh guru Kuttab Imam Malik di Masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik sambil menunggu mobil. Setelah mengikuti arahan, para santri, guru dan orang tua santri berangkat ke bili – bili menggunakan bus.

Setiba di bili-bili para santri kembali berkumpul untuk mengikuti arahan dari guru Kuttab Imam Malik sebelum istrahat di asrama. Agenda kegiatan hari pertama terdiri dari: Sholat berjama’ah, sholat qiyamullail berjama’ah, menghafal surah Az Zumar ayat 52-54, Tadabbur alam sambil berkeliling melihat satwa yang ada di kebun binatang.

Hari kedua, para santri mengikuti outbond dan games di sawah yang dibimbing oleh para guru KIM untuk melatih fisik, daya nalar, kerjasama dan juga dilatih agar santri senantiasa saling membantu dan tolong menolong dalam kondisi apapun. Dalam suasana outbond para santri di minta untuk melewati 3 pos yang terdiri: Pos kasih sayang, Pos kesabaran dan Pos kekuatan. Setelah saluruh agenda rihlah terlaksana para santri dan guru beserta orang tua santri kembali ke Makassar.

Dokumentasi 

————————————————————————————————

Para Santri Putri KIM mengikuti arahan sebelum berangkat ke bili bili kabupaten Gowa
Sebelum berangkat ke lokasi liburan para santri mengikuti arahan
Para Santri KIM istrahat di Asrama Penginapan
Santri KIM sholat Qiyamullail dengan guru kuttab imam malik di masjid
Santri KIM menyimak arahan dari Kepala Kuttab Imam Malik
Para santri bergembira mengikuti Outbond
Para santri putra mengikuti Outbond yang didampingi oleh guru kuttab
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.