mim.or.id, Makassar – Markaz Imam Malik (MIM) kembali menggelar agenda tahunan yakni Musyawarah Kerja (Musyker) Kelima. Sejumlah inovasi terkait program kerja masing-masing unit dibahas dalam agenda yang digelar selama dua hari yang digelar di Whiz Prime Hotel Sudirman, Sabtu (04/01/20) sampai dengan Ahad (05/01/20).

Agenda ini dihadiri oleh pengurus inti dan manajer atau koordinator divisi. Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Lembaga yang Profesional dan Mandiri dengan Semangat Amal Jama’i” dibuka langsung oleh General Manajer MIM, Ustadz Busman Ali.

Musyawarah kerja ini merupakan kesempatan untuk membuat peta mengenai langkah-langkah strategis yang harus tempuh, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang“, jelas beliau dalam sambutannya.

“Tentu semua ini membutuhkan kerja dan menjadi tantangan yang cukup besar bagi kita yang berada di MIM dan secara khusus yang menjadi pengelola. Kita berusaha semaksimal mungkin dengan semua kemampuan dan potensi yang dimiliki supaya pengelolaan di MIM bisa berjalan dengan baik”, pesan beliau menutup pembukaan kegiatan.

BACA JUGA: Madrasah Tahfizh Al-Qur’an Membuka Pendaftaran Penerimaan Santri Baru di Awal Tahun 2020

Hari pertama, kegiatan dimulai dengan pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan pemaparan program kerja oleh Manajemen Yayasan. Setelah itu dilanjutkan oleh Kuttab Imam Malik, Madrasah Imam Malik dan ZIS-MIM terkait pemaparan LPJ dan Rencana Strategis (Renstra) setahun kedepan. Pada kesempatan Musyker kali ini, untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja pengelolaan zakat-infaq dan sedekah, ZIS-MIM diubah namanya menjadi SINERGI MIM.

Sama halnya dengan hari pertama, hari kedua diisi oleh pemaparan LPJ dan Renstra oleh Penanggung Jawab (PJ) Muslimah MIM, PJ Tahfizh Children-Tahfizh Weekend, Media MIM dan PJ Instalasi Perbaikan dan Pemeliharaan Sarana (INPESA) MIM.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Ustadz Faisal Abdurrahman selaku Kepala Madrasah Imam Malik dan Ustadzah Ummi Fathanah Imran selaku Kepala Madrasah Imam Malik Putri atas dedikasinya untuk MIM. (rdp)

BACA JUGA: Kuttab Imam Malik Membuka Pendaftaran Penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2020/2021

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.