MIM-Makassar, 19/02/2018, Diantara baiknya suatu daerah adalah ketika masyarakatnya mengenal ajaran agamanya dengan baik melalui pengajian dan Tabligh Akbar yang di dalamnya diajarkan ilmu yang bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah. Alhamdulillah suatu kesyukuran ketika beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan semangat untuk mengenal dakwah sunnah dengan seringnya mendatangkan beberapa Ustadz dari Kota Makassar maupun di luar Kota Makassar sebagai pemateri.

Direktur Markaz Imam Malik Ustadz Harman Tajang, lc M.H.I Hafidzahullah rutin mengadakan safari dakwah dibeberapa daerah di Sulawesi Selatan seperti Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Soppeng dan Kota Parepare.  Pengajian rutin diadakan dalam rangka agar masyarakat dan warga benar – benar mengetahui dakwah sunnah sehingga tidak ada lagi yang tidak mengenal dakwah sunnah, selain itu juga menjalin hubungan silaturrahim dengan eleman pemerintah setempat.

Dalam safari dakwah 4 daerah pada jum’at 16 februari 2018, Ustadz Harman Tajang, lc M.H.I Hafidzahullah mengawali dakwah di Kabupaten Pinrang sebagai pemateri khutbah jum’at dengan tema:”Sungguh Akhlaknya Adalah Al-Qur’an”, di Masjid Agung Al Munawwir Pinrang, kemudian dilanjutkan pengajian ba’da magrib sampai isya di Masjid Rahmah Pinrang dengan tema:”Menjadi Tetangga Allah”. Setelah selesai pengajian beliau bertolak ke Kabupaten Sidrap untuk mengisi pengajian subuh di Masjid Dzulhijrah Baranti pada hari sabtu 17 Februari 2018 dengan Tema:”Pewaris Surga Firdaus”.

Hari sabtu 17 Februari 2018 siang  beliau bertolak ke Kabupaten Soppeng untuk mengisi pengajian ba’da ashar di Masjid Baiturrahman Soppeng dengan Tema:”Satukan Langkah Dalam Dakwah”, kemudian lanjut Tabligh Akbar ba’da sholat isya dengan tema:”Ketika Al-Qur’an Berlabuh Dihati”, bertempat di lapangan Gasis Soppeng. Kehadiran beliau di Kabupaten Soppeng disambut baik oleh Bupati Soppeng dan masyarakat Soppeng hal ini terlihat antusias warga dan pemerintah Soppeng menghadiri Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Direktur Markaz Imam Malik.

Direktur MIM mengakhiri rangkaian safari dakwah 4 Daerah di Kota Parepare sebagai pemateri Tabligh Akbar pada hari ahad 18 Februari 2018 pukul 09.00-selesai dengan tema:”Mulutmu Surgamu”, di Masjid Quba Parepare. Setelah berakhirnya seluruh rangkaian safari dakwah 4 daerah selanjutnya Direktur Markaz Imam Malik Kembali ke Makassar untuk mengisi beberapa jadwal pengajian rutin dibeberapa Masjid yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya.

DOKUMENTASI 

Suasana Tabligh Akbar Kabupaten Pinrang
Suasana Pengajian Magrib Kabupaten Pinrang
Suasana pengajian subuh Kabupaten Sidrap
Suasana Tabligh Akbar Kabupaten Soppeng Di Lapangan Gasis
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Supriansyah
Eleman pemerintah Kabupaten Soppeng Hadiri Tabligh Akbar
Rela berdiri dalam suasana tabligh akbar
Warga Soppeng menyimak nasehat ustadz harman tajang
Tabligh akbar dihadiri oleh warga Soppeng
Keceriaan Ustadz harman Tajang bersama Kemenag Soppeng dan Bapak Bupati Soppeng
Makan Malam bersama bapak Bupati, Dandim dan Kapolres Soppeng
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.