Makassar, mim.or.id Alhamdulillah, Kuttab Imam Malik kembali menggelar acara penyambutan dan pertemuan kepada seluruh santri baru angkatan ke empat tahun ajaran 2019/2020 di Masjid Nurul Hikmah dan Gedung Ikhwan Kuttab Imam Malik, Senin (08/07).

Dengan tema Melahirkan Generasi Islam yang Kuat Iman, Ilmu dan Amal, 118 santri baru hadir dalam kegiatan ini. Acara diawali dengan perkenalan dan arahan yang disampaikan oleh Kepala Kuttab, Dzulqarnain Iskandar.

“Besar harapan kami merekalah nantinya generasi yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sampaikan akan mengembalikan kejayaan islam kelak menjadi pemimpin bumi Insya Allah”, harapnya.

Para orang tua santri turut berpartisipasi dalam mengawal putra dan putri mereka untuk melewati rintangan yang terdiri dari tiga pos. Dalam pos tersebut terdapat beberapa rintangan yang harus dilewati seperti menghafalkan hadist, menghafalkan rukun iman, menghafalkan matan nasihat imam syafi’i dan menghafalkan syair penyemangat kuttab. Salah satu orang tua santri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berkesan dan menarik.

“Baru pertama kali kami merasakan menghafal dan membantu ananda menghafal dalam kondisi yang begitu ramai”, ungkap Ummu Al Fatih. “Meski sedikit mengalami masalah kebosanan yang sempat dirasakan ananda karena berturut-turut disuruh menghafal tetapi Alhamdulillah dapat diselesaikan dengan baik. Semoga kelak ananda dapat menjadi ulama“, sambungnya.

Kegiatan ditutup dengan berbagi kudapan oleh para santri sedangkan orang tua diarahkan untuk mengikuti sosialisasi pembayaran terpadu seluruh santri. (rdp)

Dokumentasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.