Infokom Unit Muslimah MIM. Sabtu, 12 Agustus 2017 Kuttab Imam Malik mengadakan seminar acara yang berjudul “Makanan Halal dan Thoyyib” bertempat di aula lantai dua Markaz Imam Malik. Tujuan seminar ini adalah untuk mengetahui kandungan gizi, porsi dan ragam yang terkandung dalam makanan yang akan masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat, pikiran tenang dan yang utama adalah menjadikan kita bersemangat beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala sekaligus sosialisasi penyediaan jasa catering halal dan thoyyib bagi santri Kuttab Imam Malik. Acara seminar ini dihadiri oleh para orang tua santri Kuttab Markaz Imam Malik.

Seminar yang dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 wita, diawali pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh salah seorang guru di Kuttab Imam Malik, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua divisi Unit Muslimah Markaz Imam Malik ustadzah Rosdiana Ar, Lc, S.Pd.I, M.Pd.I.

Adapun yang menjadi pemateri seminar adalah  Musyawarah Thahir, SST. M.Kes  dengan judul Makanan Halal dan Thoyyib Tinjauan Medis dan Ustadzah Rosdiana, Lc, S.Pd.I, M.Pd.I dengan judul Panduan Syariat Dalam Memilih Makanan.

Semoga dengan diadakannya seminar ini, para ibu-ibu (ummahat) memperhatikan nilai gizi dalam memilih makanan yang sehat, halal danthoyyib dari sisi kesehatan dan sesuai dengan tuntunan syari’at.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR