SILSILAH CINTA
Ummu Faari’ AR

Tema: Cinta Setiap Waktu (Bag.1)


Muslimah yang senantiasa dirahmati oleh Allah Jalla wa ‘Alaa, dalam tahapan cinta telah kita jelaskan bahwa setelah cinta kepada Allah kemudian cinta rasul-Nya.

Cinta kepada Rasul, setiap hari sepanjang tahun.

Cinta kepada Rasul, setiap jam sepanjang hari.

Cinta kepada Rasul, setiap detik sepanjang jam.

Cinta kepada Rasul, sepanjang waktu lazimnya kita jaga.

Wajib kita mencintai Rasul melebihi orangtua, bahkan melebihi anak-anak kita dan diri kita sendiri.

Mencintai Rasul harus melebihi dunia dan seluruh isinya.

Dahulu, seorang laki-laki sahabat Rasul mendatangi beliau dan menangis, ditanya:”Apa gerangan yang membuatmu menangis?”

Dijawabnya:”Aku sedang bersendiri, lalu aku teringat kematian yang akan memisahkan aku denganmu, Ya Rasulallah. Lalu aku menangis”

Ya, kita semua akan terpisah oleh kematian. Sebagaimana sabda Rasulullah: “Jibril mendatangiku lalu berkata, “Wahai Muhammad! Hiduplah sesukamu, karena sesungguhnya kamu akan mati, cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya dan berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan karenanya.” (HR. Ath Thabarani, Abu Nu’aim, Al Hakim)

Maka Allah ‘Azza Wa Jalla menurunkan ayat: “Siapa menaati Allah dan Rasul, maka akan bersama orang-orang yang Allah anugerahi nikmat kepada mereka, yaitu para nabi, orang-orang lurus, syuhada, dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.”(QS an-Nisa’:69)

Dan lelaki itu berbahagia saat mendengarkan hadits: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.’

Maka, kabar gembira buat kalian yang mencintai Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR