SILSILAH CINTA
Ummu Faari’ AR

Tema: Cinta Setiap Waktu (Bag.3)


Imam at-Tirmidzi meriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab, dari ayahnya Radhiyallahu anhuma, beliau berkata:

“Aku bertanya: ‘Wahai Rasulullah, aku hendak memperbanyak shalawat kepadamu, berapa banyakkah aku harus bershalawat kepadamu?’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Berapa saja sekehendakmu.’ Aku katakan: ‘Seperempat?’ Maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Terserah engkau, dan jika engkau menambahnya, maka itu adalah suatu kebaikan bagimu.’ Aku katakan: ‘Setengah?’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Terserah engkau, dan jika engkau menambahnya, maka itu adalah sebuah kebaikan bagimu.’ Aku katakan: ‘Dua pertiga?’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Terserah engkau, dan jika engkau menambahnya, maka itu adalah sebuah kebaikan bagimu.’ Aku kata-kan: ‘Aku akan menjadikan shalawat kepadamu seluruhnya.’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ‘Jika demikian, maka semua keinginanmu terpenuhi, dan dosamu akan diampuni.’”

Mencintai Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam setiap waktu. Memberi keutamaan bagi hidup kita. Bahkan, segala apa yang kita minta Allah berikan.

Doa tanpa shalawat, bagai kemandulan. Shalat tanpa shalawat tidaklah sempurna.

Maka muslimah, cintai beliau yang mulia dengan sepenuh hati setiap waktumu. Agar Allah mencintaimu dan seluruh malaikat juga mencintaimu. Karena Beliau adalah kecintaan seluruh penghuni langit. Allahu Akbar!


Sumber: Muhadharah Syekh Nabiil Al-Awdhi-hafizhahullah-

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR