SILSILAH CINTA
Ummu Faari’ AR

Tema: Dahsyatnya Kekuatan Cinta (Bag.1)


Al-Maidah:54
“…maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya…”

Allah Jalla Wa ‘Alaa memberikan cinta-Nya kepada kaum yang bersungguh-sungguh mencintai-Nya, bahkan akan mengganti kaum sebelumnya yang tidak mencintai-Nya.

Akan terganti. Mereka yang enggan beribadah, meninggalkan jihad, mengabaikan hak-hak Allah dalam hidupnya, maka tunggulah mereka akan tergantikan di hadapan Allah Jalla Wa ‘Alaa. Wal iyyadzu billah. Lalu, pada siapa kita berharap kebaikan bila Dia meninggalkan kita?!

“Apabila Allah mencintai seorang hamba maka Dia menyeru, sesungguhnya Allah mencintai fulan maka cintailah ia. Lalu Jibril mencintainya. Kemudian Jibril menyeru penghuni langit, sesungguhnya Allah mencintai fulan maka cintailah ia oleh kalian. Lalu penghuni langit mencintainya. Kemudian diberikan padanya penerimaan di bumi.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, lafadz milik Al-Bukhari)

Muslimah, bayangkan saat seluruh penghuni langit berseru dengan namamu, lalu seluruhnya mencintaimu…

Duhai, derajat setinggi apakah lagi yang menyaingi hamba semacam itu? Saat Allah pemilik bumi dan langit, beserta malaikat-Nya, dan seluruh bumi mencintainya?!

Setelahnya, bila dia meminta maka Allah mengabulkan dan bila dia memohon, maka Allah berikan. Karena cintanya kepada Allah, menjadikan dia sebagai wali-Nya. Allahu Akbar!

“Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.(Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.” (QS. Yunus: 62-63)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR