MIM-Makassar, Senin, 13/11/17. Beberapa mahasiswa UNISMUH Makassar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam melakukan studi banding di Infokom Markaz Imam Malik. Kedatangan mereka ba’da dhuhur disambut baik oleh staff Infokom MIM dan juga Syaikh Yusuf Abdul Mannan Hafizhahullah.

Staff Infokom MIM Musryadi dan Rustam Jaya menjelaskan keadaan dan fasilitas yang ada di Infokom MIM serta menjelaskan seputar kegiatan Infokom MIM baik dalam Markaz Imam Malik maupun diluar Markaz Imam Malik.

Mereka juga belajar bagaimana menjadi kameramen dan teknik dalam mengoperasikan camera, mulai dari cara memasang perlengkapan camera, menghidupkan camera, merekam, teknik live streaming via facebook, fungsi setiap alat yang digunakan live streaming dan mematikan camera. Setelah itu Musryadi menjelaskan teknik bagaimana mengedit video, merender video dan mengupload video di media sosial seperti youtube.

Mereka yang hadir dalam studi banding bernama Muhammad Heri Saptono, Opin Djamaluddin, Amran, Ariadi Ansar, Herma Haidi dan Samsul Haidir. Studi banding diakhiri dengan foto bersama.

DOKUMENTASI

 

Rustam Jaya mengajarkan cara merekam
Musryadi mengajarkan keseimbangan Camera
Rustam Jaya menjelaskan teknik merekam
Praktek rekaman pemateri
Penyerahan piagam kepada Musryadi staff infokom MIM
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR