mim.or.id, Makassar – Manajemen Markaz Imam Malik (MIM) terus berusaha meningkatkan skill karyawannya. Salah satu skill yang diprioritaskan adalah kemampuan Bahasa Arab. Sebagai lembaga pendidikan berbasis keislaman, seluruh staff dan karyawan di MIM diwajibkan untuk mengikuti kursus internal Bahasa Arab sebagai salah satu usaha memahami bahasa Al-Quran.

Tidak tanggung-tanggung para staf dan karyawan MIM diajar langsung oleh salah satu tenaga ahli MIM yang berasal dari Sudan, Syeikh Yusuf Abdul Mannan. Kursus Bahasa Arab ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis di Ruang Aula Gedung Lt. 2 MIM dan kelas Kuttab Imam Malik. Untuk teknis pembelajarannya, seluruh karyawan MIM terbagi menjadi 3 level berdasarkan kemampuan dan pemahaman Bahasa Arabnya.

General Manajer MIM, Ustadz Busman Ali mengatakan program kursus Bahasa Arab ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman serta kemampuan berbahasa Arab kepada semua personil Markaz Imam Malik.

Dengan program ini kemudian diharapkan semua personil Markaz Imam Malik memiliki kemampuan berbahasa Arab paling minimal dasar-dasarnya, karena bahasa Arab adalah bahasa Al Qur’an dan bahasa pemersatu ummat.” jelas beliau.

Alhamdulillah, kursus internal Bahasa Arab ini rutin dilaksanakan sejak 3 pekan yang lalu. (rdp)

BACA JUGA: Bahas Ekonomi Syariah, Markaz Imam Malik Terima Kunjungan dari Pelajar Islam Indonesia

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.