Kisah ini tentang seorang wanita berkulit hitam yang menjumpai Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, apa yang terjadi setelahnya? Baca dengan penuh perenungan, Saudariku …

(Dari ‘Atha’ bin Rabah berkata, berkata kepadaku ‘Ibnu ‘Abbas, “Apakah engkau ingin kuperlihatkan seorang wanita penghuni surga?” Saya berkata,“Tentu.”) Seorang wanita penghuni surga, tapi berjalan di atas bumi, ALLAHU AKBAR! Bagaimana wanita ini bisa menjadi ahli surga??

(Dia berkata, dia wanita berkulit hitam yang datang menemui Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dan berkata,“Saya sering kesurupan dan kalau saya kesurupan tersingkap auratku, maka doakanlah saya untuk sembuh dari penyakit ini.” Rasulullah bersabda,”Jika kau bersabar dengan penyakitmu, maka bagimu surga,”) Yah, bersabar atas kesurupannya. Dan apa balasannya?SURGA. Iya, surga, Saudariku.

(Namun, bila kau menginginkan kesembuhan, maka saya akan memohonkan kepada Allah. Dia berkata,”Saya memilih bersabar, Ya Rasulallah.”)

Dia memilih surga, Saudariku. Surga yang seluas langit dan bumi. Surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai yang airnya bisa menghilangkan dahaga selama-lamanya. Surga yang di dalamnya terdapat istana dari emas dan perak.

(“Namun, jika saya kesurupan, auratku tersingkap. Maka doakan kepada Allah agar auratku tidak tersingkap.”)
MasyaAllah, wanita ini memilih surga, dan memilih bersabar atas penyakitnya, tapi satu yang dia tidak sanggup bersabar, yaitu tersingkapnya auratnya.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.”

Lihatlah saudariku muslimah, wanita ini sanggup bersabar, tapi tidak untuk auratnya yang tersingkap. Dan hanya rasa malulah yang menyebabkannya. Dan karena itu pula, Rasulullah memberinya kabar gembira dengan surga. ALLAHU AKBAR!!

Semoga saya dan kita semua mampu bersabar atas tiap ujian yang diberikan Allah ‘Azza wa Jalla, dan senantiasa memiliki rasa malu sehingga senantiasa menjaga hijab kita. Hingga surga pun menjadi balasannya kelak. Allahumma Aamiin.

Ummu Faari’ AR
Pesan Cinta Muslimah
03 Rabiul Awwal 1438 H|03 Desember 2016 M
______

Dapatkan tulisan hikmah lainnya di;
FP: Dhee AR
FB: Ummu Faari’ AR(Dhee AR)
IG: dheeanaar
Line: Dhee~Ar
Path: Dhee Ar
Telegram: Dhee~AR
Tweeter: ufaari83
Blog: www.qurratayun.blogspot.com
Web: http://mim.or.id/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR