ZIS MIM Menyalurkan Paket Nasi Box El-Hulwah Kepada Warga Kurang Mampu

0
169

MIM-Makassar, 20-07-2018. ZIS MIM, divisi bagian zakat Markaz Imam Malik, kembali membagikan nasi box el-Hulwah kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah Banta-Bantaeng. Kegiatan ini terselenggara dengan sumbangan salah seorang donatur Markaz Imam Malik yang menyumbangkan sebanyak 50 paket nasi box yang langsung dibagikan oleh staf ZIS MIM sendiri setelah melaksanakan shalat ashar.

Berbagi makanan kepada orang miskin atau kurang mampu merupakan amalan yang sangat mulia bahkan balasannya adalah surga sebagaimana disebutkan dalam hadist, Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya (kepada para sahabat):”Siapakah di antara kalian yang pada hari ini berpuasa?”, Abu Bakar berkata: “Saya.”, Beliau bertanya lagi:”Siapakah di antara kalian yang hari ini sudah mengiringi jenazah?”, Maka Abu Bakar berkata:”Saya.”, Beliau kembali bertanya:“Siapakah di antara kalian yang hari ini memberi makan orang miskin?”. Maka Abu Bakar mengatakan: “Saya.”, Lalu beliau bertanya lagi:”Siapakah di antara kalian yang hari ini sudah mengunjungi orang sakit.” Abu Bakar kembali mengatakan:“Saya.”, Maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pun bersabda:”Tidaklah ciri-ciri itu terkumpul pada diri seseorang melainkan dia pasti akan masuk surga.” (HR. Muslim, no. 1028).

El-Hulwah sendiri adalah salah satu unit usaha mandiri yang dimiliki oleh Markaz Imam Malik, yang bergerak di bidang makanan. Rumah Makan el-Hulwah ini sendiri terletak tidak jauh dari Markaz Imam Malik, tepatnya berhadapan dengan Masjid Nurul Hikmah yang berada di Jalan RS. Islam Faisal XIV No.14. Selain bisa menikmati lezatnya menu di el-Hulwah, pengunjung juga telah berinfaq untuk pembangunan gedung Markaz Imam Malik yang ditempati oleh para penghafal Al-Qur’an.

DOKUMENTASI

ZIS MIM menyusun paket nasi box

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR