mim.or.id, Makassar – Markaz Imam Malik (MIM) menerima kunjungan dari organisasi Pelajar Islam Indonesia, Kamis (13/02/2020). Kedatangan organisasi pelajar tersebut dalam rangka penelitian ilmiah terkait penerapan ekonomi syariah yang ada di Markaz Imam Malik. Mereka adalah Gilang Putra Ramadhan (Mahasiswa Universitas Tadulako), Muh. Iqbal Nur (Universitas Negeri Manado) dan Muh. Sadli (Ma’had Al-Birr Makassar).

Ustadz Busman Ali selaku General Manager MIM menjelaskan sistem pengelolaan pendidikan khususnya Kuttab Imam Malik dan Madrasah Imam Malik dan menjelaskan penerapan ekonomi syariah khususnya pengelolaan MIM Group yang membawahi Rumah Makan El-Hulwah, MIM Mart, MIM Laundry dan MIM Water.

Gilang mengatakan MIM dipilih untuk menjadi salah satu sampel penelitian karena MIM telah menerapkan sistem pendidikan Islami dan menerapkan ekonomi keummatan khususnya pada MIM Group.

Saya sangat berterima kasih atas sambutan manager serta sikap pengurus Markaz Imam Malik yang ramah tamah terhadap tamu, semoga segala sesuatu yang diprogramkan seperti pendidikan bisa berjalan lebih baik dan melahirkan generasi penerus bangsa yang dekat dan paham agama,” ungkapnya.

Pelajar Islam Indonesia (PII) adalah organisasi massa pelajar Islam yang bergerak di bidang kepelajaran dan perkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang berdasarkan Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia. (rdp)

BACA JUGA: Inilah Daftar Santri Terbaik dan Santri Teladan Madrasah Imam Malik Januari 2020

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.