بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Segala puja dan cinta hanya untuk Pencipta seluruh alam, saya bersaksi tiada Ilah selain-Nya dan Muhammad adalah hamba pilihan dan Rasul-Nya. Semoga keberkahan terlimpah kepada seluruh keluarga, shahabat, dan orang-orang yang mengikuti sunnah beliau.

Umat Islam yang senantiasa mencintai Rabb-nya …
Islam adalah agama yang sempurna, sebagaimana yang Allah firmankan dalam kitab suci-Nya;

إنَّ ٱلدِّينَ عِندَ ٱللَّهِ ٱلْإِسْلَٰمُ…

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam…(QS.Ali Imran:19)

Tidak ada agama selainnya yang diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

ومَن يَبْتَغِ غَيْرَ ٱلْإِسْلَٰمِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِى ٱلْءَاخِرَةِ مِنَ ٱلْخَٰسِرِينَ

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”. (QS.Ali Imran:85)

Olehnya itu, Duhai Saudaraku … cukupkan diri kita untuk beramal sesuai dengan arahan dari agama kita, al-Islam. Kenapa? karena jika kita melakukan amalan yang tidak sesuai dengan apa yang telah disyariatkan dalam agama ini, maka jelas sudah ia tertolak. Lalu, untuk apa tenaga, harta, dan fikiran kita tercurah untuk melakukannya? untuk sebuah keletihan belaka? atau untuk sebuah penyesalan?!

Umat Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam adalah umat yang cerdas. Umat yang pandai. Umat yang tahu kemana arah dan tujuan hidupnya. Tidak sekedar ikut-ikutan, lalu terjerembab pada nestapa tak berkesudahan. Para pemuda, generasi harapan, adalah pemuda-pemudi yang penuh dengan semangat dan ghirah membara. Tak sepantasnya terlalaikan dengan buih-buih pergaulan yang tidak waras. Terlebih pada cinta yang hanya akan membawa kalian pada rasa letih, dan penyesalan. Tidak ada karya, tidak ada hasil yang membanggakan. Siapa yang akan bergembira? hanya syetan yang senantiasa berjuang untuk menaklukkan iman kalian. Ingat … hanya syetan yang akan bergembira jikalau kalian gagal untuk hidup sesuai arahan Al-Qur’an!

Bulan ini, ada tanggal 14 Februari yang dianggap sebagai “Hari Kasih Sayang” atau Valentine Day. Kasih sayang pada siapa? cinta pada siapa? kasih sayang atas apa? cinta atas apa?

Di dalam Islam hanya dikenal dua perayaan; ‘Idul Fitri pada tanggal 1 Syawwal, dan ‘Iedul ‘Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah. Tidak ada perayaan selainnya.

Di dalam kitab suci Al-Qur’an, tidak terdapat satu pun ayat yang memerintahkan hari Valentine, juga dalam sunnah, maka hari ini menjadi HARAM untuk kita peringati! Tidak boleh untuk kita rayakan!

Agama Islam adalah agama kasih sayang, agama yang mengajarkan cinta, tapi bukan cinta murahan!

Cinta dalam Islam adalah cinta yang mulia, yang mendekatkan hamba dengan Rabb-nya. Cinta yang membawa hamba pada penghambaan yang agung, penghambaan pada Pencipta langit dan bumi. Bukan cinta yang didengungkan hanya sekali dalam setahun, lalu dilambangkan dengan bunga dan coklat! Cinta apa-apan ini? itukah cinta sejati? yang dihargai hanya dengan sebatang coklat? alih-alih melakukan maksiat dan tenggelam dalam perzinahan sebagai bukti cinta??!!

Cinta dalam Islam adalah cinta yang suci, kasih yang bersih dan sejati. Murni dari Sang Ilahi. Bukan ikut-ikutan dari seorang Kristen Roma yang menderita karena cinta terlarang.

Maka duhai umat Islam…umat Muahammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, jangan biarkan cinta kalian menjadi murahan dengan Valentine Day!
Jangan ikut merayakannya, karena tidak akan ada pahala yang kalian dapat dari perayaan itu, kecuali dosa dan kehinaan.
Tidak usah malu dianggap tidak kekinian, karena syarat masuk surga bukanlah harus kekinian!
Tidak usah ikut membantu, apalagi turut mengucapkan “ selamat Valentine Day”, ingat kita umat Muhammad punya izzah! Izzah yang tidak dimiliki selain dari umat ini. Pertahankan dan istiqomahlah!
Yang terakhir, sibukkan diri kalian dengan ibadah yang shahih. Ibadah yang akan menjadi pemberat kebaikan kalian di akhirat. Sibukkan diri kalian dengan amalan-amalan yang jelas ada tuntunanya dalam Islam. yang akan menjadikan Allah dan Rasul-Nya mencintai kalian. Itulah muslim/ah yang hebat!

Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat kita semua, silahkan disebarkan dan disambungkan kepada umat Islam lainnya. Ingat! Jangan mau menjadikan cinta sejati kita menjadi murahan dengan ikut merayakan Valentine Day!

✍🏻Ummu Faari’ AR
📜Pesan Cinta Muslimah
🗓14 Jumadil ‘Ula 1438 H|11 Februari 2017 M
__
Dapatkan tulisan hikmah lainnya di;
FP: Dhee AR
FB: Ummu Faari’ AR(Dhee AR)
IG: dheeanaar
Line: Dhee~Ar
Path: Dhee Ar
Telegram: Dhee~AR
Tweeter: ufaari83
Blog: www.qurratayun.blogspot.com
Web: http://mim.or.id/

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.