MIM_Makassar Senin, 12/16. Bulan desember atau biasa juga dikenal dengan bulan akhir tahun menjadi menarik tersendiri bagi para penuntut ilmu, di tengah kondisi yang penuh fitnah di bulan desember, justru para jama’ah Masjid Nurul Hikmah menepis dan menghindari fitnah dengan hadir di majelis ilmu, bagi mereka menuntut ilmu adalah kewajiban yang harus dipenuhi untuk mengetahui dan memahami agama dengan baik dan benar yang berhubungan dengan hari akhirat , ditengah kajian terdengar dentuman petasan namun tidak mengalihkan sedikitpun perhatian jama’ah untuk menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri, hal ini merupakan bentuk tingkat konsentrasi jama’ah menuntut ilmu lebih tinggi dibanding dengan mendengarkan petasan dan ikut dalam hal yang tidak bermanfaat dibulan desember atau justru hal yang mendatangkan kemudharatan yang besar.

Markaz Imam Malik yang senantiasa mengadakan pengajian rutin setiap hari senin ba’da magrib – isya dengan pembahasan Silsilah Kehidupan Akhirat  dengan mengangkat Tema DAHSYATNYA NERAKA yang sebelumnya telah dibahas part 1 sampai part 2 dan semalam telah masuk part 3 yang merupakan penutup atau akhir pembahasan dari Silsilah Kehidupan Akhirat, pembahasan Dahsyatnya Neraka senantiasa membuat masjid Full Jama’ah yang dihadiri oleh masyarakat  kota makassar maupun jama’ah dari luar kota makassar, pembahasan DAHSYATNYA NERAKA merupakan pembahasan yang sangat penting untuk kita ketahui bagaimana untuk terhindar darinya, dalam Materi kajian yang disampaikan oleh Direktur Markaz Imam Malik Ustadz Harman Tajang, Lc., M.H.I Hafidzahullahu Ta’ala beliau mengatakan bahwa diantara salah satu yang dapat membuat seseorang dijauhkan dari api neraka adalah dengan senantiasa hadir dalam mejelis ilmu, beliau juga menjelaskan kepada jama’ah keutamaan menuntut ilmu dan hadir dalam majelis ilmu, hal ini merupakan ilmu yang harus diketahui agar kita senantiasa termotivasi untuk menuntut ilmu dan hadir dalam majelis ilmu.

Markaz Imam Malik senantiasa menyediakan buka puasa kepada para jama’ah yang melaksanakan puasa pada setiap hari senin di Masjid Nurul Hikmah, program tersebut akan terus dirutinkan sebagai bentuk pelayanan kepada jama’ah yang mengerjakan puasa dan hal ini merupakan kesempatan bagi para Jama’ah untuk meraih pahala yang besar hanya dengan berinfaq berupa makanan dan harta melalui rekening:

BNI SYARIAH KODE (009), 44 14 14 14 11 An. Harman Tajang QQ Markaz Imam Malik , konfirmasi donasi buka puasa ke 0852 9882 1400 (Ust Ashar)  atau menyalurkan langsung di kantor ZIS Markas Imam Malik, mengingat keutamaan memberi makan kepada orang yang berpuasa sebagaimana yang sering disampaikan oleh Ustadz Harman Tajang. Lc., M.H.I Hafidzahullahu Ta’ala dalam pengajian dengan mengutip hadist Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”(R. Tirmidzi no. 807).

Kami selaku Infokom Markaz Imam Malik mengundang kaum muslim dan muslimah kota makassar dan sekitarnya untuk menghadiri setiap Ta’lim Rutin yang diselenggarakan oleh Markaz Imam Malik di berbagai daerah kota Makassar dan Sekitarnya seperti:

  1. Di masjid Al – Ihsan, Jl. Alauddin 3 no. 2 Makassar, Samping INDOMODE, Pas belakang pertamina, (Setiap Selasa Ba’da Magrib – Isya).
  2. Di Masjid Al – Ikhlas, JL. Teduh Bersinar, Alauddin Makassar, Dekat kantor camat Rappocini, (Setiap Rabu Ba’da Magrib – Isya).
  3. Di Masjid Nur Akhlak, Kompleks Pasar Hartaco, Parangtambung Makassar, (Setiap Kamis Ba’da Magrib – Isya).
  4. Masjid Nurul Hikmah Jl. RSI. Faisal XIV No. 14 Makassar, (Setiap Senin ba’da Magrib – Isya).
  5. Masjid Nurul Hikmah Jl. RSI. Faisal XIV No. 14 Makassar, (Setiap Jumat ba’da Magrib – Isya).
  6. Masjid Nurul Hikmah Jl. RSI. Faisal XIV No. 14 Makassar, (Setiap Ahad ba’da Subuh – Pagi).
  7. Kajian Khusus Muslimah Setiap Ahad ba’da Dhuhur, Gedung Aula Lantai 2 Markaz Imam Malik.

Semua Talim Rutin Yang Kami selanggarakan diatas Gratis dan Terbuka Untuk Umum Muslim dan Muslimah.

penyampaian materi
penyampaian materi
pengambilan gambar lewat LCD
pengambilan gambar lewat LCD
Jama'ah menyimak materi
Jama’ah menyimak materi
jama'ah memadati masjid
jama’ah memadati masjid
jama'ah menyimak materi
jama’ah menyimak materi
jama'ah menyimak pemateri
jama’ah menyimak pemateri
jama'ah menyimak materi yang disampaikan
jama’ah menyimak materi yang disampaikan
Jama'ah serius menyimak materi
Jama’ah serius menyimak materi
jama'ah menyimak diluar masjid
jama’ah menyimak diluar masjid
jama'ah menyimak diluar masjid
jama’ah menyimak diluar masjid

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.