mim.or.id – Setelah pihak Yayasan Markaz Imam Malik menetapkan ingin merayakan Shalat Idul Fitri  bersama masyarakat kota Makassar di luar kawasan Markaz Imam Malik PT ALBURUJ TRAVEL langsung menyambut baik kabar tersebut dengan menawarkan kerja sama.

Jalan Boulevard Panakukang Mas menjadi salah satu opsi yang diberikan pihak Alburuj Tourism kepada Markaz Imam Malik dengan pertimbangan berada di salah satu pusat kota yang mudah ditempuh dari berbagai arah.

Setelah menyepakati tempat tersebut dan bersurat ke pemerintah kota makassar, Bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar juga turut menyambut baik dengan memberikan perizinan secara tertulis untuk penggunaan tempat tesebut.

Ustadz Faisal Abdurrahman selaku ketua panitia pada kegiatan ini mengajak seluruh pihak terkait untuk bergotong royong menyiapkan tempat tersebut setelah pemerintah mengeluarkan keputusan bahwa 1 Syawal 1438 H jatuh pada hari Ahad yang bertepatan dengan tanggal 25 Juni 2017 M.

Ustadz Faisal yang juga menjabat sebagai kepala Madrasah Tahfizh Qur’an Imam Malik mengungkapkan ada beberapa kendala yang dialami. Selain penutupan akses jalan yang cukup larut yaitu pukul 02.00 WITA dinihari. Pihak dekorasi panggung khatib Idul Fitri dengan sepihak membatalkan pengerjaannya menjelang shalat Maghrib.

Walaupun mengalami kekecewaan atas ketidakprofesionalan pihak tersebut, ketua Panitia kembali mengungkapkan bahwa acara harus tetap berjalan walaupun hanya dengan dekorasi seadanya.

Kerjasama yang baik dengan arahan ketua panitia serta semangat yang diberikan mampu membuat jalan Boulevard tertutupi karpet dengan waktu yang cukup singkat, sekitar pukul 03.00 WITA panggung khatib Idul Fitri dan jalanan telah ditutupi karpet dengan rapi.


Dokumentasi

 IMG_8226 Demi Merayakan Kemenangan Bersama Masyarakat Kota Makassar Jalan Boulevard di Tutup (1) Demi Merayakan Kemenangan Bersama Masyarakat Kota Makassar Jalan Boulevard di Tutup (3) Demi Merayakan Kemenangan Bersama Masyarakat Kota Makassar Jalan Boulevard di Tutup (4) Demi Merayakan Kemenangan Bersama Masyarakat Kota Makassar Jalan Boulevard di Tutup (5)Demi Merayakan Kemenangan Bersama Masyarakat Kota Makassar Jalan Boulevard di Tutup (7) Demi Merayakan Kemenangan Bersama Masyarakat Kota Makassar Jalan Boulevard di Tutup (8)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.