Makassar, mim.or.id – Ar-Rahmah Archery Club, club panahan resmi yang berada di bawah pembinaan Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Makassar menggelar daurah atau pelatihan memanah di Masjid Zam-zam, Kompleks PDAM, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kota Makassar, Ahad (10/1/2021).

Daurah ini merupakan daurah ketiiga yang diadakan oleh club Ar-Rahmah dan di hadiri oleh 107 peserta dari Makassar, Maros, Bone dan Gowa.

Daurah di buka langsung oleh Sekertaris Perpani Makassar, Nurdin Rasyid. Menurutnya, olahraga panahan ini sudah sangat bagus perkembangannya. Beliau juga menjelaskan Perpani saat ini telah membina 15 klub.

“Klub binaan bukan hanya dari kalangan Islam, tetapi juga kalangan di luar Islam,” jelas Nurdin.

Pada daurah ini instruktur panahan Markaz Imam Malik sekaligus guru olahraga Kuttab Imam Malik, Andi Untung Surapati diberi amanah untuk memberikan materi tentang teknik dasar dalam memanah Islam. Beliau adalah salah satu atlet yang pernah menjuarai event nasional dan beberapa kali membawa santri MIM meraih juara.

Owner Karaeng Archery (brand dan pusat pembuatan alat panahan di Makassar) ini menjelaskan tentang alat-alat yang digunakan dalam memanah dan teknik memanah dalam Islam.

Sebagai perwakilan MIM, daurah ini juga di ikuti oleh Bendahara Umum Markaz Imam Malik, Ustadz Azhar.

Tampak peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu cukup antusias mengikuti kegiatan ini.

Di akhir acara dilakukan praktik dalam memanah yang digelar di luar ruangan dan peserta mengikuti ujian sederhana. Bagi peserta yang terpilih, panitia juga memberikan hadiah yang menarik. (*)

BACA JUGA: Markaz Imam Malik Terima Bantuan Alat Kesehatan dari HMI Sulselbar

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.