MIM – Program Daurah Menghafal 20 hari MIM resmi ditutup. Penutupan Daurah dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmkah MIM, sabtu sore 20 Ramadhan 1437 H (26/06/2016).

IMG_2954Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari salah satu peserta Daurah, kemudian dilanjutkan dengan pesan kesan dari peserta daurah yang diwakili oleh pak Ilyas. Saya menyesal tidak memanfaatkan waktu muda saya menghafal Al Qur’an ungkap peserta yang tertua ini. Saya diajak oleh anak saya yang ikut juga dalam daurah ini dan saya juga mengajak istri saya dan Alhamdulillah saya bertiga sama istri dan satu anak ikut daurah ini ungkap bapak yang sudah berusia 56 tahun ini.

IMG_2996IMG_2970 IMG_3013Dalam acara ini juga diumumkan beberapa kategori peserta menurut penilaian panitia, diantaranya peserta tertua, peserta paling tinggi capaiannya, peserta terjauh dan beberapa kategori  lainnya. sebagai bentuk penghargaan kepada peserta daurah atas partisipasi dalam acara tersebut maka panitia memberikan bingkisan kepada seluruh peserta.

IMG_3039IMG_3029Terakhir adalah tausiyah oleh Direktur Markaz Imam Malik, ungkapan rasa syukur beliau panjatkan kepada Allah sebagai muqaddimah. Selanjutnya beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta daurah. Beliau sangat berterima kasih telah mempercayakan Markaz Imam Malik sebagai tempat Daurah karena peserta diangkatan pertama ini datang dari berbagai daerah, ada dari Gorontalo, Buol, Bandung, Palu dan beberapa daerah lainnya. sedangkan muhaffidznya panitia datangkan dari Madura yg juga merupakan mahasiswa Universitas Islam Madinah.

IMG_2948“Tidak ada kata terlambat dalam menghafal Al-Qur’an dan banyak sekali keutamaan menghafal Al-Qur’an” ungkap ustadz yang juga berprofesi sebagai Dosen STIBA tersebut.

IMG_3083Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur beliau kembali mengundang seluruh jamaah dan peserta untuk makan malam bersama selepas shalat Maghrib.IMG_3131IMG_3146

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.