MIM_Makassar, Senin, 02/17. Majelis ilmu adalah majelis dzikir yang diberkahi dan dirahmati oleh Allah Subhanahu wata’ala dan bahkan majelis ilmu adalah cara untuk mudah masuk surga, setiap langkah kaki seorang penuntut ilmu yang berdebu dijalan Allah Subhanahu wata’ala akan mendapatkan syafa’at dihari kemudian. Allah Subhanahu wata’ala menciptakan malaikat yang tugasnya khusus untuk mencari majelis ilmu yang didalamnya disebutkan nama Allah dan Rasulullah dan bahkan mereka (Malaikat) saling memanggil tatkala majelis ilmu telah ia dapatkan kemudian setelah majelis ilmu selesai mereka (malaikat) kembali kepada Allah Subhanahu wata’ala melaporkan apa yang mereka saksikan, bahkan orang yang hadir dimajelis ilmu di doakan ampunan oleh ikan yang ada dilautan. inilah keutamaan bagi para penuntut ilmu.

Markaz Imam Malik adalah salah satu lembaga yang mengadakan pengajian setiap rutinnya di berberapa masjid yang ada di kota makasssar hal ini merupakan salah satu wujud bagaimana para menuntut ilmu mendapatkan banyak pahala dan keutamaan dari majelis ilmu, pengajian yang diadakan oleh Markaz Imam Malik setiap Hari senin telah menyelesaikan pembahasan “Silsilah kehidupan Akhirat” tahun 2016 dan diawal tahun 2017 Direktur Markaz Imam Malik Ustadz Harman Tajang, Lc,. M.H.I Hafidzahullah Membahas kitab Qawa’id Qur’aniah yang di tulis oleh Syeikh DR. Umar Bin Abdullah Al Muqbil Hafidzahullahu yang akan dibahas rutin setiap hari senin.

Infokom Markaz Imam Malik kembali mengeluarkan program terbaru Ustadz Harman Tajang, Lc,. M.H.I Hafidzahullah  yaitu Buletin dakwah dengan judul “Tadabbur” yang akan terbit setiap hari senin, sebagaimana Direktur Markaz Imam Malik Ustadz Harman Tajang, Lc,. M.H.I Hafidzahullah disela pengajian menyampaikan kepada jama’ah dengan mengatakan :”Ikatlah Ilmu dengan Tulisan”. Hal ini merupakan bentuk dakwah melalui tulisan yang akan disebarkan kepada jama’ah yang bisa mereka bawa kerumah sebagai bentuk dakwah kepada keluarga yang tidak hadir dalam majelis Ilmu. konten (isi) dari buletin dakwah Markaz Imam Malik diambil dari kajian Ustadz Harman Tajang, Lc,. M.H.I Hafidzahullah

Setiap hari senin Markaz Imam Malik menyediakan buka puasa kepada para jama’ah yang mengamalkan puasa sunnah hari senin. Program Markaz Imam Malik ini akan dirutinkan setiap hari senin untuk melayani jama’ah yang hadir mengikuti kajian setiap hari senin. Hal ini juga merupakan kesempatan bagi para Jama’ah untuk meraih pahala yang besar hanya dengan berinfaq berupa makanan dan harta melalui rekening:

BNI SYARIAH KODE (009), 44 14 14 14 11 An. Harman Tajang QQ Markaz Imam Malik , konfirmasi donasi buka puasa ke 0852 9882 1400 (Ust Ashar)  atau menyalurkan langsung di kantor ZIS Markas Imam Malik, mengingat keutamaan memberi makan kepada orang yang berpuasa sebagaimana dalam hadist Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”(R. Tirmidzi no. 807).

Jama'ah memadati masjid
Jama’ah memadati masjid
jama'ah menyimak pemateri
jama’ah menyimak pemateri
jama'ah masjid Nurul HIkmah
jama’ah masjid Nurul HIkmah
Jama'ah menyimak pemateri
Jama’ah menyimak pemateri
kondisi jama'ah dalam masjid
kondisi jama’ah dalam masjid
jama'ah yang hadir
jama’ah yang hadir
Jama'ah menyimak pemateri
Jama’ah menyimak pemateri
jama'ah yang hadir
jama’ah yang hadir
jama'ah mencatat materi yang disampaikan pemateri
jama’ah mencatat materi yang disampaikan pemateri
menyimak diteras masjid
menyimak diteras masjid
menu buka puasa
menu buka puasa
Buka Puasa bersama
Buka Puasa bersama
perkiran yang rapi
parkiran motor yang rapi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.