MIM – Makassar, 12/16, Kota makassar Adalah kota pengajian, Hal ini terlihat di kota makassar begitu banyak pengajian yang diadakan oleh berbagai ormas baik pengajian berupa Tabligh Akbar, Ta’lim maupun pengajian yang lain, ini adalah salah satu cara untuk memudahkan warga kota makassar untuk menuntut ilmu, agar warga kota makassar lebih mengetahui bagaimana cara beragama yang baik dan benar sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, terlebih sebagian warga kota makassar yang berlatar belakang pegawai, baik pegawai swasta maupun pegawai negri, pedagang, pengusaha mampun latar belakang pekerjaan yang lain mereka meluangkan waktu mereka untuk hadir dalam majelis ilmu dan yang paling banyak waktu mereka untuk menuntut ilmu adalah antara magrib-isya. kebiasaan ini mereka lakukan sebelum mereka pulang kerumah masing – masing.

Teknologi yang semakin canggih pun banyak digunakan warga kota makassar untuk melakukan kebaikan dengan menyebarkan informasi jadwal kajian dan Ta’lim di kota makassar dan sekitarnya mereka saling menukar informasi tentang kajian yang ada di kota makassar setiap harinya, hal ini akan memudahkan warga kota makassar untuk mengetahui lokasi kajian yang diselenggarakan oleh berbagai ormas yang ada di kota makassar.

Markaz Imam Malik adalah salah satu penyelenggara pengajian yang ada di kota makassar dan sekitarnya,  Markaz Imam Malik mengadakan pengajian dibeberapa masjid yang ada di kota makassar yang dihadiri oleh warga kota makassar maupun warga di luar kota makassar, hal ini merupakan wasilah yang dilakukan oleh Markaz Imam Malik untuk memudahkan warga kota makassar dalam menuntut ilmu syar’i.

Setiap senin Malam (malam selasa) Markaz Imam Malik Rutin mengadakan pengajian di Masjid Nurul Hikmah, Jl. RSI Faisal XIV. No. 14 Makassar, pengajian yang biasa diisi oleh Direktur Markaz Imam Malik Al – Ustadz Harman Tajang, Lc., M.H.I, Hafidzahullahu Ta’ala, Namun beliau meminta diisi oleh Tamu Special  Ustadz Ishak Bakari, Lc., MA, Hafidzahullah Ketua MUI dan DPW WI Gorontalo dengan Tema “DAHSYATNYA NERAKA”.  Pengajian semalam dihadiri oleh masyarakat kota makassar dan sekitarnya hingga membuat masjid Nurul Hikmah Full dipadati oleh jama’ah, sebagian jama’ah rela duduk diluar masjid dan sebagian jama’ah yang lain rela berdiri demi mendengarkan ilmu yang disampaikan oleh pemateri.

Kami selaku Infokom Markaz Imam Malik mengundang kaum muslim dan muslimah kota makassar dan sekitarnya untuk menghadiri setiap Ta’lim Rutin yang diselenggarakan oleh Markaz Imam Malik di berbagai daerah kota Makassar dan Sekitarnya seperti:

  1. Di masjid Al – Ihsan, Jl. Alauddin 3 no. 2 Makassar, Samping INDOMODE, Pas belakang pertamina, (Setiap Selasa Ba’da Magrib – Isya).
  2. Di Masjid Al – Ikhlas, JL. Teduh Bersinar, Alauddin Makassar, Dekat kantor camat Rappocini, (Setiap Rabu Ba’da Magrib – Isya).
  3. Di Masjid Nur Akhlak, Kompleks Pasar Hartaco, Parangtambung Makassar, (Setiap Kamis Ba’da Magrib – Isya).
  4. Masjid Nurul Hikmah Jl. RSI. Faisal XIV No. 14 Makassar, (Setiap Senin ba’da Magrib – Isya).
  5. Masjid Nurul Hikmah Jl. RSI. Faisal XIV No. 14 Makassar, (Setiap Jumat ba’da Magrib – Isya).
  6. Masjid Nurul Hikmah Jl. RSI. Faisal XIV No. 14 Makassar, (Setiap Ahad ba’da Subuh – Pagi).

Semua Talim Rutin Yang Kami selanggarakan diatas Gratis dan Terbuka Untuk Umum Muslim dan Muslimah.

img_9284 img_9232 img_9307 img_9232 img_9255 img_9251 img_9235 img_9239 img_9244 img_9245 img_9240

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.