MIM_Makassar, Ahad (02/17). Menuntut ilmu merupakan kebutuhan bagi seorang muslim, kebutuhan manusia terhadap ilmu itu lebih besar dari pada kebutuhannya terhadap makanan, sebab setiap yang dilakukan oleh manusia membutuhkan ilmu baik makan, tidur, minum dan yang semisal dengannya, dalam sehari mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali semua aktifitas manusia didalamnya membutuhkan ilmu. Oleh karenanya tentu ilmu yang paling tepat dari setiap aktifitas yang kita kerjakan atau lakukan adalah ilmu yang dibimbing diatas Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam agar setiap aktifitas kita dalam sehari – hari bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu wata’ala sehingga segala sesuatu yang kita kerjakan dicintai dan diridhoi Oleh Allah Subhanahu wata’ala.

Markaz Imam Malik, Alhamdulillah termasuk diantara lembaga yang aktif  menyelenggarakan kegiatan pengajian dan ta’lim rutin dibeberapa daerah yang ada di kota makassar dan juga merupakan lembaga alternatif bagi kaum muslimin untuk memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam. Setiap pengajian yang diadakan oleh Markaz Imam Malik Gratis dan Terbuka untuk Umum Muslim dan Muslimah yang bisa dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari anak – anak, remaja sampai kepada orang tua.

Dalam sehari Markaz Imam Malik mengadakan pengajian sebanyak 4 kali pada hari ini mulai dari pengajian subuh sampai pengajian sore. Pada setiap ahad subuh Markaz Imam Malik mengadakan pengajian rutin dengan tema pembahasan”Tafsir dan Tadabbur Al_Qur’an” yang disampaikan oleh  Ustadz Harman Tajang, Lc., M.H.I, Hafidzahullah Direktur Markaz Imam Malik bertempat di Masjid Nurul Hikmah, pengajian ini dihadiri oleh jama’ah yang ada dikota makassar maupun diluar kota makassar baik anak – anak, remaja maupun orang tua, kemudian pada pagi hari Madrasah Markaz Imam Malik mengadakan pengajian Khusus orang tua Madrasah Santri Markaz Imam Malik dengan tema pembahasan”Mempersiapkan Generasi Qur’an” yang disampaikan oleh Ustadz Irwan Fitri, Lc Hafidzahullah Dosen Ma’had Al Birr Unismuh Makassar bertempat di Masjid Nurul Hikmah, waktu ba’da dhuhur Markaz Imam Malik mengadakan Pengajian Khusus Muslimah dengan tema pembahasan “Surga Yang Tak Dirindukan” disampaikan oleh Ustadzah Rosdiana AR, S.Pd.I., Lc., M.Pd.i Hafidzahallahu bertempat di Aula Lantai 2 Markaz Imam Malik, pengajian ini dihadiri oleh jama’ah muslimah dari berbagai daerah sehingga aula membeludak dipadati oleh muslimah. Ba’da Ashar Khuttab Markaz Imam Malik Mengadakan pengajian khusus orang tua santri Kuttab Markaz Imam Malik  dengan tema pembahasan”Profil Keluarga Dalam Al-Qur’an” yang disampaikan oleh Ustadz H. Sirajuddin Qasim, Lc. Hafidzahullah Dosen STIBA Makassar bertempat di Masjid Nurul Hikmah.

Kami selaku panitia pengajian Muslimah Markaz Imam Malik memohon maaf sebesar-besarnya untuk seluruh peserta taklim muslimah siang ini yang harus berlapang-lapang mengikuti materi di kelas lantai.1 karena lantai.2 sudah tidak mampu menampung jumlah peserta yang terus berdatangan. Semoga niat dan amalan-amalan kita semua menjadi pintu rahmat Allah Subhanahu wata’ala hingga memasuki Jannah yang penuh kenikmatan tak terbayangkan.

Dokumentasi pengajian Markaz Imam Malik

Ta'lim Subuh
Ta’lim Subuh
pengajian Ta'lim Subuh
pengajian Ta’lim Subuh
pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Santri
pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Santri
Ustadz Irwan Fitri,Lc Hafidzahullah
Ustadz Irwan Fitri,Lc Hafidzahullah
Peserta Pengajian Madrasah
Peserta Pengajian Madrasah
Aula Lantai 2 Markaz Imam malik
Kelas lantai 1 Markaz Imam malik
Aula Lantai 2 Markaz Imam malik
Aula Lantai 2 Markaz Imam malik
Jalur Menuju Aula lantai 2
Jalur Menuju Aula lantai 2
Jalur Lantai 2 kantor Markaz Imam malik
Jalur Lantai 2 kantor Markaz Imam malik
lorong Kuttab Lantai 1 Markaz Imam Malik
lorong Kuttab Lantai 1 Markaz Imam Malik
lorong Kuttab Lantai 1 Markaz Imam Malik
lorong Kuttab Lantai 1 Markaz Imam Malik
Ustadz H. Sirajuddin Qasim, Lc. Hafidzahullah
Ustadz H. Sirajuddin Qasim, Lc. Hafidzahullah
peserta Pengajian KUTTAB
peserta Pengajian KUTTAB
Pengajian KUTTAB
Pengajian KUTTAB

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.