mim.or.id, Makassar – MIM Sinergi, salah satu unit dari Yayasan Markaz Imam Malik yang bergerak di bidang sosial kembali menyalurkan bantuan dana tahap kedua untuk pembangunan rumah Nur Ayzah, korban kebakaran yang juga seorang Muhaffizhah di Markaz Imam Malik sebanyak Rp. 8,100,000.

Manager MIM Sinergi, Andi Aswar menyebutkan total dana yang telah diserahkan sampai dengan Jumat (27/11/2020) adalah sebanyak Rp. 41,237,000. Sebelumnya, MIM Sinergi telah menyerahkan donasi pembangunan rumah Nur Ayzah mencapai Rp. 33,137,000. Donasi tahap pertama tersebut telah digunakan untuk pembelian bahan bangunan dan sementara proses pengerjaan. InsyaAllah target perampungan pembangunan rumah Nur Ayzah di bulan Januari 2021.

Nur Ayzah mengungkapkan kesyukuran dan rasa bahagianya atas bantuan donasi untuk perampungan pembangunan rumahnya.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada semua donatur yang sudah menginfakkan sebagian hartanya untuk kami dan dengan ikhlas membantu meringankan beban keluarga kami akibat dari kebakaran. Semoga Allah membalas dengan sebaik- baik balasan dan menggantinya dengan berlipat ganda, menjadi amal yang tiada putus di dunia dan di akhirat.” ungkapnya.

BACA JUGA: Direktur MIM Sekaligus Dosen STIBA Makassar Wakili Indonesia dalam Konferensi International Bela Rasulullah

Pada hari Rabu (21/10/2020), Nur Ayzah mendapatkan kabar bahwa rumah yang selama ini ia tempati bersama keluarganya telah habis terbakar sekitar pukul 18.45 WITA di Jalan K.H. Agussalim, Kabupaten Bulukumba. Padahal beberapa hari sebelumnya Ibunda beliau telah wafat. Tentu ini menjadi duka yang mendalam untuk Nur Ayzah beserta keluarga.

Saat api mengamuk warga berusaha memadamkan dengan peralatan apa adanya. Tak lama kemudian 4 unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WITA. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Syukron jazaakumullahu khairan kepada para donatur yang telah ikut berdonasi.⁣⁣⁣⁣ Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah subhanahu wa ta’ala dengan balasan yang terbaik dan berlipat ganda, Aamiin


DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.