MIM_Makassaar, Senin (01/17). Masjid Nurul Hikma adalah merupakan masjid yang berdekatan dengan gedung Markas Imam Malik, selain masjid ini digunakan sebagai tempat untuk sholat juga digunakan sebagai tempat para santri untuk menghafal Al-Qur’an dan juga kegiatan – kegiatan lain seperti ta’lim setiap malam selasa, malam sabtu, ahad subuh dan kegiatan – kegiatan lain yang menyangkut dengan ibadah kepada Allah Subhanahu wata’ala, Masjid Nurul Hikma merupakan salah satu masjid yang cukup luas namun seiring dengan banyaknya jama’ah yang hadir dalam setiap ta’lim yang dilaksanakan oleh Markas Imam Malik, maka Markaz Imam Malik dalam hal ini sebagai penyelenggara setiap kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hikma perlu untuk meningkatkan pelayaan kepada jama’ah mengingat masih banyak kekurangan.

Oleh karnanya kami selaku pengurus Markaz Imam Malik berencana memperluas area lantai satu (dasar) Masjid Nurul Hikma yang bertujuan untuk menampung jama’ah yang hadir sehingga tidak ada lagi jama’ah yang berdiri menyimak dan mendengarkan kajian dari setiap ustadz yang menyampaikan materi. Dan kami juga membuka kesempatan kepada para jama’ah dan kaum muslimin yang ada di kota makassar maupun yang ada diluar kota makassar untuk meraih pahala yang InsyaAllah besar ganjarannya disisi Allah Subhanahu wata’ala dengan bersedekah atau berimfaq untuk pembangunan dan perluasan masjid Nurul Hikmah, diantara keutamaannya adalah sebagaimana dalam hadist Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738). InsyaAllah Masjid nurul Hikmah akan di pergunakan untuk hal – hal yang bermanfaat bagi kaum muslimin. Bagi yang mau berinfaq dan bersedekah dapat menyalurkan ke rekening:

BNI SYARIAH KODE (009), 444 – 242 – 4224 A.n. BPK Harman Tajang QQ Yayasan Imam Malik, konfirmasi donasi Infaq dan Sedekah Masjid ke 0852 8888 8918 (Andi Aswar) dengan format SMS: INFAQ PEMBANGUNAN MASJID-NAMA LENGKAP-JUMLAH DONASI-TIGA ANGKA TERAKHIR REKENING DONATUR, atau bisa menyalurkan langsung di kantor ZIS Markas Imam Malik.

Markaz Imam Malik kembali mengadakan pengajian setiap hari senin ba’da magrib – isya dengan lanjutan pembahasan kitab “Qawa’id Qur’aniah Sesi 2” yang dibawakan oleh Direktur Markaz Imam Malik Ustadz Harman Tajang, Lc., M.H.I Hafidzahullah, yang dihadiri oleh jama’ah kota makassar maupun jama’ah yang ada di luar kota makassar sehingga masjid menjadi Full dan di sela kajian Ustadz Harman Tajang, Lc., M.H.I Hafidzahullah mengucapkan permohonan maaf kepada jama’ah karena pelayanan belum maksimal seiring dengan banyaknya jama’ah yang hadir. kemudian, Direktur Markaz Imam Malik menyampaikan bahwasanya sebagian jama’ah ada yang keluar mencari masjid setelah pengajian untuk melaksanakan sholat isya. Hal ini akan menjadi pertimbangan Markaz Imam Malik untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada jama’ah.

jama'ah yang hadir
jama’ah yang hadir
Jama'ah Menyimak materi
Jama’ah Menyimak materi
Ustadz Harman Tajang Menyampaikan materi
Ustadz Harman Tajang Menyampaikan materi
Jama'ah Menyimak materi
Jama’ah Menyimak materi
Ustadz Harman Tajang Menyampaikan materi
Ustadz Harman Tajang Menyampaikan materi
Jama'ah memadati masjid
Jama’ah memadati masjid
Jama'ah yang hadir di majelis
Jama’ah yang hadir di majelis
Jama'ah Menyimak materi
Jama’ah Menyimak materi
jama'ah menyimak dipelataran masjid
jama’ah menyimak dipelataran masjid
Jama'ah menymak Pemateri
Jama’ah menymak Pemateri
jama'ah menyimak dipelataran masjid
jama’ah menyimak dipelataran masjid
Jama'ah menyimak pemateri
Jama’ah menyimak pemateri
jama'ah menyimak dipelataran masjid
jama’ah menyimak dipelataran masjid
buka puasa bersama
buka puasa bersamaT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.