Ahad, 28 Mei 2016.
IMG_8628 Keluarga besar Markaz Imam Malik, megadakan Rihlah keluarga di Kabupaten Bulukumba tepatnya di Pantai Bira. Lokasi ini menjadi pilihan utama karena selain tempatnya indah juga masih sepi dari pengunjung sangat pas untuk mengadakan Rihlah keluarga.
Rombongan berkumpul di Markaz Pukul 08.00 dan meninggalkan Markaz 30 menit kemudian, setelah diberikan nasehat tentang adab-adab safar oleh Amir safar dalam hal ini Ust. Faisal hafidzahullah. Lebih dari 50 orang yang terbagi dalam 2 bus dan 1 mobil pribadi berangkat ke tempat Rihlah.
IMG_8767Setelah beberapa jam perjalanan Rombongan berhenti sejenak untuk shalat Dhuhur sekaligus ashar di Masjid Pantai Marina, setelah itu baru bertolak kerumah Ust. Zubair Hafidzahullah sebagai destinasi awal untuk mengisi energi (Makan Siang) sebelum kemudian berangkat ketempat tujuan.
IMG_8705Sekitar 30 menit di kediaman Ust. Zubair, rombongan kemudian berangkat ketempat tujuan.  Rombongan tiba dilokasi setelah dibawah bus seskitar 1 jam kemudian.
Rombongan tiba dilokasi setelah naik bus 1 jam lebih dari kediaman ust. Zubair. Sebagian santri langsung terjun kelaut dan sebagian lagi mempersiapkan bahan untuk makan malam dan tempat perisitirahatan.
Sekitar pukul 20.00 waktu setempat, Direktur Markaz Imam Malik  baru tiba dilokasi bersama keluarga. Sebelumnya beliau mengisi Tabligh Akbar di Masjid Raya Bulukumba.
IMG_8926Acara dibuka dengan bakar-bakar ikan, makan bersama dan Istirahat.
Rombongan shalat subuh berjamaah di Masjid setempat dan dipimpin oleh Direktur Markaz Imam Malik, selesai shalat Direktur Memberikan nasehat kepada Rombongan. Beliau menyampaikan kepada rombongan agar rihlah ini diniatkan semata-mata karena Allah, bukan sekedar hura-hura tapi untuk mengembalikan semangat dan mempererat ukhuwah.
Ba’da shalat dhuhur Rombongan kembali ke Makassar dan tiba di Markaz setelah Maghrib.

IMG_9292

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.