z (4) Pagi ini (29/03) Syaikh Husain Abu Sholeh didampingi Ust. Harman Tajang dan rombongan MIM mengunjungi Rumah Jabatan Walikota Makassar, maksud kunjungannya adalah untuk silarahmi ke Bapak Walikota langsung karena sebelumnya Syaikh sudah banyak mendengar inovasi-inovasi Walikota Makassar dalam hal ini Bapak Moh. Ramdhan Pomanto dari Direktur Markaz Imam Malik.

z (5)Kedatangan Syaikh beserta Rombongan Markaz Imam Malik disambut baik oleh Bapak Moh. Ramdhan Pomanto terbukti dari antusiasnya mendengar dan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tata kota dan tantangan-tantangan dari inovasi yang dibuat oleh Walikota Makassar tersebut selama masa jabatannya yang berjalan kurang lebih 2 tahun. Lebih takjubnya lagi ketika Pak Dany mengetahui dari Ust. Harman bahwa bidang keilmuan syaikh adalah bidang Arsitektur yang mana Pak Dany juga merupakan keluaran dari Jurusan Arsitektur.

zSelain itu Pak Dany juga menyampaikan beberapa hal yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin yakni keikhlasan dalam menjalankan amanah, beliau kemudian menceritakan dirinya kadang tidak makan seharian tetapi tetap kuat karena ikhlas dalam menjalankan amanah-amanah kepemimpinannya. Beliaupun menceritakan beberapa program yang diajalankan diantaranya adalah budaya “SOMBERE” atau ramah dalam bersikap.

z (6)Kemudian syaikh Husain menambahkan nasehat tentang pentingnya Keikhlasan dan “SOMBERE” tersebut Pak Dany baru sadar ternyata itu sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an sebelumnya dan merupakan sifat keseharian Rasulullah.

Ala kulli hal dalam pertemuan singkat ini Bapak Walikota sangat mengapresiasi kedatangan Syaikh beserta Rombongan Markaz Imam Malik di kediamannya. Beliau (Pak Dany) merasa tenang akan kehadiran Syaikh di Rumah Jabatannya langsung.

z (3)Sebelum pulang Walikota Makassar yang akrab disapa Pak Dany minta di do’akan oleh syaikh, Syaikh pun menyampaikan bahwa beliau tidak akan melupakan pertemuan ini dan akan mendoakan Pak Dany dan keluarga untuk tetap menjalankan amanah dan agar bisa bersinergi dengan ulama dalam menjalankan kepemimpinannya, sebelum meninggalkan kediaman Walikota, Syaikh pun mendoakan langsung Pak Dany.

z (1)Turut hadir dalam pertemuan ini Ust. Faisal Abdurahman (Kepala PPs Markaz Imam Malik), Ust. Busman Ali (Manajer Aufa MIM Tour & Travel) dan 3 orang Pengurus Markaz Imam Malik, selain itu turut hadir pula Bapak Muhammad Syarif (Camat Ujung Pandang) dan Bapak H. Rudi Zainuddin, SH. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.