MIM – Keluarga Besar Markaz Imam Malik menggelar Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama. Acara digelar di Masjid Nurul Hikmah MIM di Jl. RSI. Faisal 14 no 14, Makassar, Ahad (19/6/2016).

IMG_2025 Acara dimulai pukul 16.00 dengan tilawatil Qur’an oleh Ust. Wahyudi Djafar (Muhaffidz Santri MIM) yang diarahkan oleh MC. Setelah tilawah kemudian masuk ke materi Tabligh Akbar dengan materi “Para Perindu Surga” yang dibawakan oleh Ust. Harman Tajang, Lc., M.H.I. selaku Direktur Markaz Imam Malik.

IMG_2000Masyarakat sangat antusias menghadiri tabligh Akbar dan buka puasa bersama, tidak kurang dari 800 muslim dan muslimah yang memadati masjid Nurul Hikmah MIM. Sebagian dari mereka terpaksa duduk di teras masjid.

Tabligh Akbar sudah dilaksanakan beberapa kali sejak Markaz Imam Malik diresmikan 6 bulan yang lalu, akan tetapi buka puasa bersama keluarga besar Markaz Imam Malik baru kali ini dilaksanakan, panitia menyiapkan 1000 nasi kotak untuk jamaah dan peserta Tabligh Akbar.

Tujuan dari Markaz Imam Malik melaksanakan kegiatan ini adalah:

1b1.Melaksanakan anjuran Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam :

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لَا يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Barangsiapa memberikan hidangan berbuka puasa bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa” HR. At-Tirmidz dll dan dinyatakan shahih oleh Syaikh Al-albani

2.Menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal–amal shalih
3.Menghidupkan sifat kedermawanan di bulan Ramadhan
4.Mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin

1 1d 1f 1gAcara berakhir pukul 19.00 setelah makan malam bersama ditempat yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.