Sebagaimana Slogannya “Dari ummat untu Ummat” ZIS MIM merupakan salah satu unit Markaz Imam Malik yang aktif menyalurkan bantuan, sumbangan ummat untuk ummat lainnya.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia
(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni.
Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’no:3289).

Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman:

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri
(QS. Al-Isra:7)

ZIS MIM - 4 Shaf Panjang untuk Hidangan Buka Puasa
Suasana Senin Sore di Masjid Nurul Hikma Markaz Imam Malik

Dengan mengharap ridha Allah, ZIS MIM hadir di tengah ummat untuk membantu menyalurkan kebaikan demi kebaikan dari ummat untuk ummat.

Salah satu program dari ZIS MIM adalah menyediakan hidangan buka puasa sunnah setiap pekannya (Senin dan Kamis). Program ini sangat disambut baik masyarakat sekitar bahkan masyarakat yang berada di luar kota Makassar ikut menyalurkan kebaikan demi kebaikan dengan ikut memberikan sumbangan untuk hidangan berbuka puasa.

ZIS MIM - 4 Shaf Panjang untuk Hidangan Buka Puasa
Suasana Berbuka Puasa

Walaupun awalnya masih sedikit yang ikut melaksanakan puasa sunnah. Namun setiap pekannya terlihat antusias masyarakat  dalam mengamalkan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Kemarin (25/4), terlihat 4 shaf panjang hidangan buka puasa yang disedikan oleh ZIS MIM di Masjid Nurul Hikma Markaz Imam Malik. Pemandangan ini membuat kita semakin merindukan bulan yang mulia, bulan Ramadhan yang tidak lama lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.