ZIS MIM – Sejak memasuki hari pembayaran zakat fitrah (21 Ramadhan) masyarakat sekitar kelurahan Banta-Bantaeng berbondong-bondong mendatangi salah satu unit di bawah Yayasan Markaz Imam Malik yang khusus mengelola Zakat Infaq dan Sedekah yaitu ZIS MIM yang beralamat Jl. RS. Islam Faisal XIV, No. 25 depan Masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik.

Bukan hanya masyarakat sekitar kelurahan Banta-Bantaeng, sebagian Zakat fithrah tahun ini juga datang dari luar kecamatan bahkan luar kota Makassar.

Setelah sukses mengelola zakat fitrah tahun lalu, ZIS MIM kembali mendapat kepercayaan mengelola Zakat, Infaq, Sedekah tahun ini dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dari jumlah yang membayar Zakat Fithrah 2 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Untuk memaksimalkan penyaluran Zakat Fithrah, ZIS MIM dan segenap pengurus Markaz Imam Malik bekerja sama dengan pemerintah setempat terjun langsung mendata masyarakat yang berhak mendapatkan Zakat Fithra.

Tim Amaliah Ramadhan yang dikoordinatori oleh ZIS MIM menjelang beberapa hari akhir Ramadhan telah mengantisipasi pembagian zakat agar tidak memakan waktu sampai pukul 01.00 WITA sebagaimana tahun lalu.

Setelah mendata dan membagikan kupon kepada masyarakat secara langsung jauh hari sebelumnya yang di dampingi langsung oleh beberapa ketua RT sekelurahan Banta-Bantaeng guna menghindari penyaluran zakat yang tidak tepat sasaran, ZIS MIM dan timnya membuka posko penerimaan Zakat Fitrah di masjid Nurul Hikmah sejak Jum’at sore. Pembagian zakat ini berlangsung hingga tengah malam di malam 1 Syawal 1438 H atau bertepatan dengan 24 Juni 2017 M.

ZIS MIM beserta TIM Amaliah Ramadhan berhasil menyalurkan semua zakat fitrah yang masuk sebanyak 4,3 TON lebih kapada masyarakat sekitar Kelurahan Banta-Bantaeng serta beberapa panti Asuhan di luar kecamatan Rappocini.[]


Dokumentasi

ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (1)ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (20)ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (19) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (18) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (17) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (16)ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (13) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (12) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (10)ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (9) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (8) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (6)ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (5) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (3) ZIS MIM Kembali Suksek Menyalurkan Zakat Fithra 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu (4)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.