Keluarga besar Markaz Imam Malik (MIM Makassar) patut bersyukur kepada Allah Subhana Wata’ala. Pasalnya setelah kedatangan Syaikh Musa Jibu beberapa waktu lalu, MIM kembali didatangi oleh Syaikh Husain Abu Shaleh Hafidzahullah (Markaz Tadabbur Saudi Arabia Pimpinan Prof. Dr. Nashir Al Umar). Kedatangan beliau selama 2 hari di Makassar dikhususkan untuk Markaz Imam Malik.IMG_6968Syaikh Husain tiba di Makassar Ahad Malam (27/3) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, kedatangan beliau disambut langsung oleh Direktur Markaz Imam Malik, kemudian langsung dibawa Ke Markaz Imam Malik.
Setelah berbincang di Ruangan Direktur bersama beberapa Pengurus MIM, Syaikh Husain sangat mengapresiasi Markaz Imam Malik karena telah menyediakan Guest House, hal ini Syaikh lebih suka dibandingkan harus menginap di Hotel berbintang yang masih jauh dari unsur syar’i. setelah itu Syaikh kemudian istirahat.

Selama di Makassar Syaikh memiliki beberapa program sebagai berikut:

IMG_6996Agenda pertama : Agenda pertama syaikh di Senin Subuh (28/3) mengisi pengajian di Masjid Sihhatul Iman yang diterjemahkan langsung oleh direktur Markaz Imam Malik dalam hal ini ustadz H. Harman Tajang, Lc., M.H.I.
IMG_7032Agenda kedua : Pengurus MIM mengagendakan Syaikh Husain untuk Rihlah bersama Pengurus Markaz Imam Malik, Lokasi yang menjadi tujuan rihlah adalah Pantai Bintang Galesong kabupaten Takalar, agenda rihlah ini pun dimanfaatkan oleh Kepala PPs MIM untuk membawa santri Tahfidz 1 tahun Rihlah bersama. Selain Pantai Bintang, Pengurus MIM mengajak Syaikh mengunjungi Pulau Sanrobengi yang tidak jauh dari Pantai Bintang.
IMG_7342 IMG_7567
Di pulau Sanrobengi, Syaikh tidak melewatkan kesempatan untuk menyampaikan nasehat kepada Rombongan MIM yang tiba di pula tersebut. Syaikh kemudian membuka muhadharoh dengan melemparkan pertanyaan berapa persen perbandingan jumlah air asin dan air tawar. Berbagai jawaban pun dilayangkan, ada yang menjawab 70% air asin dan 30 % Air tawar dan beberapa jawaban lain. Namun semua kurang tepat dan kemudian dijawab oleh syaikh bahwa perbandingannya yaitu yaitu 97% air asin dan hanya 3% air tawar dan dilanjutkan dengan beberapa penejelasan tentang Maha Kuasanya Allah.
IMG_7691Setelah itu baru kemudian kembali ketempat semula untuk menikmati hindangan yang telah disiapkan oleh keluarga Syafiq (salah satu santri tahfidz 1 tahun MIM).

Agenda Ketiga: Hari Senin merupakan jadwal pengajian pekanan Markaz Imam Malik di Masjid Nurul Hikma. Pengajian kali ini diisi oleh Syaikh Husain Abu Sholeh yang diterjemahkan oleh Ust. Harman Tajang Hafidzahullah. DSC02275
Agenda Keempat: Setelah mengisi pengajian Senin Malam, agenda selanjutnya adalah ramah tamah bersama Pengurus MIM dan beberapa unsur pimpinan Markaz Imam Malik yang merupakan agenda persembahan santri Tahfizh 1 Tahun MIM dan santri Kuttab Imam Malik kepada Syaikh Husain Abu Sholeh. Acara ini dihadiri oleh Ust. Muh. Ikhwan Abdul Djalil (Wakil Ketua Umum Wahdah Islamiyah) dan turut hadir pula beberapa tamu undangan MIM. DSC02286Diantara rangkaian acara ramah tamah adalahDSC02294• Pembacaan Al-Qur’an
• Nasyid dari para santri Tahfizh 1 Tahun
• Drama keseharian santri di Markaz Imam Malim
• Pembacaan Matan Jazariah oleh Santri Kuttab Imam Malik (Abdullah Bin Zukqadri Ramadhan)
• Persembahan Nasyid oleh Umar bin Ikhwan Djalil
• Makan bersama

Agenda Kelima: Mendengar beberapa pemaparan dari Ust. Harman tentang sejumlah prestasi dan dukungan Walikota Makassar terhadap dakwah, Syaikh Husain Abu Shaleh ingin berjumpa langsung dengan Walikota Makassar, hal ini pun disampaikan ke ajudan Walikota dan disambut baik oleh Walikota Makassar dalam hal ini Bapak Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto.IMG_9332 IMG_9204Selasa siang (29/3) Syaikh meninggalkan Markaz Imam Malik dan Insya Allah bulan Mei mendatang beliau berjanji untuk kembali ke Makassar khususnya di Markaz Imam Malik. Markaz Imam Malik merasa terhormat dengan kedatangan salah seorang da’i dari timur tengah untuk berbagi ilmu dengan Masyarakat Makassar dan melihat perkembangan Markaz Imam Malik. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.