MIM – Rabu 11 Juli 2018 Markaz Imam Malik kembali mendapat kunjungan dari salah satu Universitas yang ada di Malaysia. Kedatangan para mahasiswa tersebut bukan untuk berlibur di kota daeng. Namun mereka akan melakukan study tour di Yayasan Markaz Imam Malik

Kemarin, segenap pengurus Markaz Imam Malik menyambut tamu dari Universitas Sains Islam Malaysia yang jauh hari telah mengirimkan surat untuk meminta izin melakukan study banding kepada unit pendidikan yang ada di yayasan ini, tepatnya unit pendidikan tingkat Madrasah. Para santri Madrasah Tahfizh Al-QUr’an MIM juga turut menyambut para mahasiswa Jurusan Qur’an Multimedia Fakultas Qur’an dan Sunnah di masjid Nurul Hikmah – MIM yang didampingi oleh para muhaffizh (ah) serta para musyrif (pembina).

Setibanya di Masjid Nurul Hikmah MIM, mahasiswa yang berjumlah 23 orang itu langsung memperkenalkan dan menyampaikan tujuan mereka. Adapun santriwati, mereka menyambut mahasiswi di Aula gedung Markaz Imam Malik.

Setelah menyampaikan materi dan memperkenalkan metode pembelajaran yang mereka bawa dari negeri Jiran kepada para santri. Para mahasiswa yang didampingi oleh DR. Amiruddin (dosen USIM) dijadwalkan akan melakukan technical meeting di ruang Aula MIM.

Adapun agenda terakhir mereka adalah berdiskusi dengan para pembina dan muhaffizh MTQ MIM. Namun, sebelum itu mereka makan siang dengan menu spesial dari RM. El-Hulwah kemudian lanjut dengan technical meeting dan mendengarkan selayang pandang Yayasan Markaz Imam Malik yang dibawakan langsung oleh Ustadz Harman Tajang, Lc., M.H.I selaku direktur.

Pertemuan ini pun berakhir menjelang shalat Ashar. []

Suasana santri mendengarkan pemaparan materi dari mahasiswa USIM
Diskusi ringan di ruang Aula MIM
Pemaparan materi di hadapan para santri
Suasana mendengarkan selayang pandang MIM
Pengenalan metode belajar
DR. Amiruddin bersama direktur MIM (Ustadz Harman Tajang)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR