mim.or.id, Sidrap – Muhammad Satrio, salah satu santri delegasi Kuttab Imam Malik berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Traditional Archery Tournament #1 Bupati Cup Sidenreng Rappang (Sidrap), Ahad (17/11). Hal ini menjadi suatu kesyukuran dan kebanggaan yang besar bagi Kuttab Imam Malik dan Keluarga Besar Markaz Imam Malik.

Santri kelas empat ini meraih juara 1 dalam cabang panahan kategori anak-anak jarak target 10 meter dengan mendapatkan point kumulatif tertinggi dari 60 anak dari berbagai daerah dan sekolah. Kuttab Imam Malik sendiri membawa 4 orang santri untuk mengikuti kategori lomba ini.

Lomba dengan tema Menjalin Ukhuwah Mengukir Prestasi ini diadakan di Lapangan SKPD, Kabupaten Sidrap.

Andi Untung Surapati, guru olahraga Kuttab Imam Malik mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas keberhasilan di lomba ini.

BACA JUGA: Andi Untung Surapati (Guru KIM) Raih Juara 1 Lomba Memanah

“Alhamdulillah, saya sebagai pelatih ananda tidak menyangka bisa juara, tapi dengan segala kemudahan dari Allah dan doa dari orangtua, Alhamdulillah bisa tampil dengan baik dan menjadi juara satu”, jelasnya.

Guru asal Bone ini berharap keberhasilan Satrio bisa memotivasi santri yang lain.

“Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan memotivasi ananda yang lain agar lebih semangat dalam berlatih”, tutup beliau. Andi Untung sendiri berhasil meraih juara 4 dalam kategori ikhwan (laki-laki) jarak target 30, 50 dan 70 meter.

Memang, olahraga panahan menjadi salah satu olahraga rutin yang wajib diikuti oleh santri Kuttab Imam Malik setiap pekannya. (rdp)

BACA JUGA: Masya Allah, Guru Kuttab Imam Malik Ini Terpilih Jadi Muadzin Terbaik Se-Kota Makassar

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.