mim.or.id, MakassarAlhamdulillah, MIM Sinergi yang merupakan salah satu unit dari Yayasan Markaz Imam Malik yang bergerak di bidang sosial mencatat jumlah donasi untuk pembangunan rumah Nur Ayzah, seorang penghafal Al-Quran yang mengabdikan diri sebagai Muhaffizhah di Markaz Imam Malik mencapai Rp. 33.137.000. Manager MIM Sinergi, Andi Aswar mengungkapkan dana yang diterima tersebut sampai dengan Senin (26/10/2020) merupakan donasi berupa transferan maupun tunai.

“Masih ada beberapa donasi yang masuk setelah itu dan insyaAllah akan disalurkan pada tahap selanjutnya,” lanjut Aswar.

Pada hari Rabu (21/10/2020), Nur Ayzah mendapatkan kabar bahwa rumah yang selama ini ia tempati bersama keluarganya telah habis terbakar sekitar pukul 18.45 WITA di Jalan K.H. Agussalim, Kabupaten Bulukumba. Padahal beberapa hari sebelumnya Ibunda beliau telah wafat. Tentu ini menjadi duka yang mendalam untuk Nur Ayzah beserta keluarga.

Saat api mengamuk warga berusaha memadamkan dengan peralatan apa adanya. Tak lama kemudian 4 unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WITA. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Penyebab kebakaran ini belum diketahui namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA: Bahas Sinergitas Media, Tim Media MIM Adakan Rapat Strategi Digital Branding

Disini kita mengambil pelajaran bahwa seperti itulah persaudaraan sesama muslim dan sesama muslimah. Ibarat satu tubuh, jika yang satu merasakan sakit maka yang lain pun ikut merasakan. Allah Subhanahu wa Ta’ala menguji hamba-Nya, apakah yang terkena musibah bisa bersabar dengan ujian yang dihadapinya dan bagi yang diberikan kelapangan rezki apakah peduli dengan Saudara nya tersebut.
Kita mungkin tidak menyadari bahwa banyak Ayzah di tempat lain yang mengalami hal yang serupa. Disinilah keimanan kita diuji, bukan seberapa nominal yang kita keluarkan dan apakah kita yakin dengan janji dari Allah terhadap balasan bagi orang-orang yang berinfaq.

Syukron jazaakumullahu khairan kepada para donatur yang telah ikut berdonasi.⁣⁣⁣⁣ Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah subhanahu wa ta’ala dengan balasan yang terbaik dan berlipat ganda, Aamiin


Bagi yang mau berpartisipasi, silahkan mengirimkan donasi melalui:
Bank BNI Syariah
Nomor: 0435402865 – Nama: Yayasan Imam Malik
Kode unik (022)

DOKUMENTASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.